Umbrella Plants (Schefflera)

Umbrella Plants (Schefflera)

Umbrella Plants (Schefflera)
Umbrella Plants atau tumbuhan payung dengan nama latin Schefflera adalah tumbuhan semak, dapat tumbuh setinggi 1-30 meter berbatang kayu dengan berdaun banyak. ada beberapa jenis dari tumbuhan ini, namun yang paling cocok untuk dijadikan tanaman hias adalah jenis umbrella plants (Schefflera actinophylla). umbrella plants berasal dari hutan Australia, New Guinea, dan Jawa.

Seperti kebanyakan tanaman hias, Umbrella plants membutuhkan penyiraman yang baik sehingga kelembaban berlebih di tanah tidak menyebabkan kematian karena busuk akar. Tanam dalam pot dengan lubang drainase, idealnya di dalam pot campuran berbasis gambut. Tanaman ini payung tidak bergantung terhadap pupuk, tapi untuk pertumbuhan yang lebih cepat anda bisa memberika tanaman denga pupuk cair, selalu bersihkan daun dari debu dengan menyeka dengan kain lembab atau spons basah.

Tanaman ini biasanya menghasilkan bunga apabila ditanam diluar ruangan, namun bila anda menanam dalam pot dan diletakan didalam ruangan, tumbuhan ini tidak menghasilkan bunga. Tanaman ini membutuhkan sedikit sinar matahari, jangan lansung terkena sinar matahari langsung karena bisa merusak daunnya. apabila tanaman ini mendapatkan sedikit sekali cahaya tanaman ini akan menyesuaikan dengan perkembanganya. Tanaman ini tanaman hias yang memebrikan udara segar dalam rumah anda, juga bagus menambah estetika jika ditanam dekat pintu masuk rumah anda dan juga dapat dipangkas disesuaikan kebutuhan anda.

Tanaman ini sangat mudah dikenali karena mereka sangat berkilau, daun yang terlihat kokok dan berbentuk oval, orang awam bahkan akan menganggapnya tanaman palsu. Tanaman Payung ini sangat tahan banting dan berumur panjang, oleh sebab itu Schefflera dapat menjadi investasi yang baik asal anda tetap menjaga daunnya bersih dari debu yang menempel. Selain bentuknya yang keren, tumbuhan ini juga di kenal karena kehebatannya membersihkan udara dari racun yang menjijikan seperti benzena, formalin, dan toluena. Sangat baik untuk pembersih udara di rumah apabila ada anggota keluarga yang merokok. Selain memberi keindahan dalam ruangan anda atau taman anda, tumbuhan ini memberikan manfaat lebih buat kesehatan dengan memberikan kebutuhan udara segar bagi anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *