Tomat Cherry

Tomat Cherry mulai terkenal tahun 1800-an dari Peru dan Chilli di Amerika Selatan. Tanaman buah ini nisa menjadi salah satu tanaman hias yang menarik.

Tanaman hias buah yang satu ini merupakan salah satu jenis tomat yang memiliki ukuran kecil seperti buah ceri. Jika ingin digunakan sebagai hiasan, tomat ceri bisa digunakan sebagai tanaman gantung yang ditempatkan di sudut teras. Selain bisa dimasak, mengonsumsi tomat ceri juga bisa memperkuat imunitas tubuhmu.

Tomat Cherry

Tomat ceri menarik secara visual maupun fungsi. Secara visual, tandan buahnya yang panjang dan warna buah bisa menjadi tanaman hias. Secara fungsi, tomat ceri bisa langsung dimakan tanpa harus membelah sebagaimana jika ukuran tomatnya besar.

Dua keuntungan didapat yaitu dengan membuatnya sebagai tanaman hias serta bermanfaat sebagai sayur. Kandungannya yang banyak juga bisa dikonsumsi sebagai buah. Adapun tips untuk menanam tomat mini ini di dalam pot dapat dilakukan dengan menanam bibitnya dalam pot. Kemudian kita bisa merawatnya seperti tanaman yang biasanya. Bedanya adalah takaran yang diberikan. Untuk tanaman yang ditanam di dalam pot harus ditekan takaran pupuknya. Jika diberikan pupuk yang berlebihan maka tumbuhan akan tumbuh merusak pot karena ukurannya yang berlebihan.

Tomat Cherry

Dengan menanam pada wadah / pot, kemudian dengan memberikan perawatan yang baik membuat tanaman buah ini bisa menjadi tanaman tomat cherry menjadi penghias pekarangan rumah anda dan memberikan keuntungan lebih untuk anda baik secara manfaat maupun estetika keindahan.