Tanaman Petunia

Tanaman Petunia

Tanaman Petunia

Tanaman Petunia –¬†Tumbuhan yang berasal dari Amerika Selatan, secara fisik tinggi tanaman ini antara 16-30 cm bunganya ada yang bermahkota tunggal dan ada pula yang bermahkota ganda dengan warna yang bervariasi (misalnya merah, putih, kuning pucat, biru, dan ungu tua). Disamping memiliki bunga yang indah, tanaman petunia jug adikenal dengan ketahanannya akan iklim dan cuaca yang panas, terutama sebagai tanaman gantung yang indah.

Untuk menghasilkan tanaman yang sehat dengan bunga yan bagus harus dilakukan penyiraman secara rutin dan melihat dari kondisi cuaca saat akan melakukan penyiraman, namun yang perlu di ingat jangan melakukan penyiraman pada daun karena dapat memicu infeksi pada tanaman. Selain penyiraman yang baik tanaman ini membutuhkan intensitas sinar matahari yang cukup agar menghasilkan bunga yang indah, karena semakin banyak intensitas terkena matahari yang lebih banyak akan mempengaruhi kualitas bunga.

Sebagai tanaman hias lainnya, ternyata tanaman petunia yang betina dapat juga ditanam langsung di tanah maupun ditanam di dalam pot. Seperti diketahui bahwa tanaman ini mempunyai batang yang lemah dan tumbuhnya tidak dapat tegak, maka orang-orang lebih suka menanam petunia di dalam pot-pot bunga. Apabila ditanam di dalam pot, maka batang dan daunnya tidak akan terlalu merambat di atas tanah, apa lagi tanah itu banyak digenangi air, maka hal ini akan mempercepat proses pembusukan dari batang serta daunnya itu.

Keindahan bunga petunia bisa dinikmati, baik sebagai elemen taman maupun ditanam dalam pot yang berdiri sendiri. Jika Anda berkunjung ke daerah Cipanas, maka di sepanjang jalan akan banyak Anda dapati pedagang-pedagang tanaman yang menjual petunia dalam pot yang digantung. Karenanya, petunia dalam pot gantung akan lebih pas jika diletakkan di teras atau balkon rumah. Warna bunga yang kontras dan menjuntai ke bawah, membuat tampilan depan rumah menjadi lebih indah dan semarak.

Tumbuhan ini terkenal mudah sekali tumbuh pada media apa saja, yang penting tanam harus subur dan media tidak tergenang air, jadi bagi anda yang bingung mencari tanaman hias bisa menjadikan tanaman ini sebagai salah satu tanaman hias di rumah anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *