Tanaman Paku-pakuan (boston ferns)

Tanaman Paku-pakuan (boston ferns)

Tanaman Paku-pakuan (boston ferns)

Pada saat ini banyak sekali tumbuhan yang dijadikan sebagai tanaman hias, salah satunya tanaman jenis paku-pakuan. Dulu jenis tanaman jarang sekali di gunakan sebagai tanaman hias, namun dijaman sekarang dengan melihat segi estetika ruang dan taman, jenis tumbuhan ini mulai menarik perhatian pencinta tanaman hias yang dipakai untuk mempercantik ruangan atau taman.

Tanaman Paku banyak didapati tumbuh di daerah kering dan lembab dan di bawah lingkungan yan teduh. Beberapa jenis tumbuhan paku, seperti Adiantum cuneatum, Asplenium nidus, Adiantum farleyense, Alsophila glauca, Platyceriumbifurcatum, dan Sellaginella wildenowii banyak dibudidayakan sebagai penghias rumah dan taman.

Ferns ialah tumbuhan jenis pakis atau paku, orang- orang jarang menyadari bahwa ferns ialah tanaman hias pembersih udara mengaggumkan yang bertahan sejak jaman pra-sejarah sampai sekarang. Ferns dikagumi karena kehalusan daun nya apabila di sentuh, juga karena kemampuan daun indahnya ini yang bisa membersihkan udara dari polusi seperti toluena dan xylene atau xylol penyebab kanker, yang banyak bisa di temukan di cat tembok atau cat kayu, kutek dan lem. Lain dari itu boston ferns juga dikenal sebagai tumbuhan yang bisa menyerap dan membersihkan formaldehyde atau formalin dari udara dibandingkan tumbuhan lain.

Tumbuhan ini senang bila di siram tiap hari tergantung dari kelembaban ruangan anda, bila ruangan anda cukup lembab cukup basahi sedikit saja daunnya setiap hari. Fern jenis lain yang dikenal lebih baik untuk menyerap formalin bernama Kimberley Queen, species ini daunnya lebih besar dan luas dari Boston Ferns.

Dari pembahasan diatas kita menjelaskan bahwa tanaman paku/pakis/boston ferns mempunyai banyak sekali buat kita, selain sebagai tanaman hias ternyata tanaman ini bisa menghasilkan udara segar untuk kita, ada juga beberpa jenis biasa juga di konsumsi oleh kita sebagai sayur mayur karena mempunyai banyak kandungan gizi, dan juga ada masyarakat yang mempergunakan jenis tanaman ini untuk obat luar. Jadi tidak salah anda mulai menanam tumbuhan ini di rumah anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *