Tanaman Hias Schefflera

Tanaman Hias Schefflera

Tanaman Hias Schefflera

Tanaman Hias Schefflera

B.Actinophylla disebut dengan schefflera actinophylla(Schefflera). memiliki daun yang mirip dengan ketela pohon dengan panjang daun 25 cm dan lebar 4 cm. tinggi pohon 180cm dan lebar 4cm. tinggi pohon 180cm atau lebih. tanaman ini biasanya dijual pada saat ketinggiannya mencapai 60-90cm

tanaman schefflera akan tumbuh baik jika mendapatkan cahaya matahari langsung selama 5 jam atau lebih dalam sehari jika mendapatkan cahaya buatan, tanaman ini rata rata memerlukan cahaya berkekuatan 800 f.c. walaupun demikian, tanaman ini masih dapat tumbuh baik pada cahaya matahari tidak langsung dan cahaya pantulan dari dinding.

tanaman ini memerlukan suhu siang hari 75 fahrenheti sampai 85 fahrenheit dan pada malam hari 65 Fahrenheit sampai 70 Fahrenheit.

Schefflera tumbuh baik jika media tanam terdiri atas campuran satu bagian tanah kebuh, satu bagian pupuk kandang, satu bagian pasir, setiap 4-5 kg media ditambah 1,5 sendok teh super posphat 20%, 1 sendok makan kapur dan 2 sendok teh puuk 5-10-5, media tanam selalu dalam kondisi agak lembab.

pemupukan tanaman ini dilakukan setiap 6 bulan sekali sedangkan untuk tanaman baru yang dibeli atau yang baru ditanam tidak perlu diberikan, harus menunggu 6 bulan terlebi dahulu.

untuk pengepotan kembali biasanya dilakukan saat awal musim penghujan ketika tanaman sudah memenuhi pot yang sudah kekecilan.

bila anda ingin mencoba menanam pohon ini anda dapat mengembang biakkannya dengan cara stek batang atau cangkokan.