Tanaman Hias Peace Lily

Tanaman Hias Peace Lily

Tanaman Hias Peace Lily

Tanaman Peace lily merupakan tanaman evergreen perennial dengan daunnya yang berwarna hijau tua yang panjang nya berukuran 12 – 65 cm dan lebar 3 – 25 cm. bunga peace lily berwarna putih dengan bau nya yang harum dan unik dengan spathe atau tangkai bunganya yang berwarna putih kekuningan di tengahnya.

tanaman peace lily tidak terlalu memerlukan sinar matahari sepanjang hari dan langsung, cukup diletakkan di tempat teduh saja, karena tidak perlu terlalu sering terkena sinar matahari, peace lily sering dijadikan sebagai tanaman hias indoor, dan juga memang di kategorikan sebagai tanaman pembersih udara di ruangan, daunnya tipis dan bergelombang, tanaman ini tumbuh berkelompok dan sangat cocok untuk tanaman meja, tahan hingga 14 hari dalam ruangan tanpa cahaya, namun apabila anda ingin membuat tanaman ini tahan lama adabaiknya dijemur beberapa jam setiap 4 hari sekali.

tanaman peace lily memiliki nama latin spathiphyllum sp, bibit tanaman peace lily berasal dari pemisahan rumpun,

tanaman ini direkomendasikan untuk ditanam di dataran rendah – tinggi dengan suhu panas maupun dingin agar kondisi pertumbuhan tanaman ini juga dapat semakin optimal

jumlah kuntum yang dihasilkan pertanaman bisa hanya sekuntum, namun bunga dari peace lily ini sangat wangi dan lembut saat tercium.

jika ditanam menggunakan pot gunakanlah pot berukuran 20 – 30 c, media tanam yang bagus buat tanaman ini adalah tanah humus atau tanaman kompas dengan intensitas penyiraman 2 sampai 3 kali sehari,ilustrasi pertana tanaman dilakukan kira – kira 30 hari sekali menggunakan pupuk npk bunga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *