Tanaman Hias English Ivy

Tanaman Hias English Ivy

Tanaman Hias English Ivy

English Ivy (Hedera helix) adalah tanaman yang biasa ditanam dia daerah dataran rendah yang baik dan sangat cocok untuk daerah perkotaan karena dapat menyerap polusi, tanaman ini biasanya ditanam di tanah namun jika ditanam di dalam pot membutuhkan pot dengan minimal diameter 60 cm, biasanya tanaman ini terlihat menggantung di rumah sebagai tanaman hias gantung.

tanaman ini juga banyak digunakan sebagai tanaman penutup tembok pada dinding rumah karena terdapat akar pada ruas ruas batang sehingga dapat tumbuh memanjad dan menutup dinding, dan akarnya tidak akan merusak tembok, selain itu juga banyak digunakan sebagai tanaman ground cover penutup tanah.

Nama ilmiah tanaman ini adalah Hedera Helix, dan tanaman ini juga memiliki cukup banyak panggilan common ivy, English ivy, European ivy, atau hanya dipanggil ivy.

pembibitan tanaman ini bisa melalui Stek batang dengan kondisi penanaman direkomendasikan pada dataran rendah dan iklim suhu yang panas antara 30 – 35 Celcius.

kebutuhan sinar matahari juga tidak terlalu maksimal, karena tanaman ini hanya membutuhkan partial shade atau tempat yang teduh.

dalam penanaman media tanam yang terbaik adalah digunakan tanah humus atau tanah kompos dengan intensitas penyiraman dua kali sehari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *