Tanaman Hias Caladium ( Keladi Hias )

Tanaman Hias Caladium ( Keladi Hias )

keladi-red-star

Tanaman Hias Caladium adalah jenis tanaman hias yang menampilkan daun yang menarik pada musim – musim tertentu, biasanya pada musim kemarau tanaman ini akan berisitirahan selama 4 sampai 5 bulan, dan pada saat itu warna dari tanaman ini akan menjadi sangat indah dan mendarikm daun caladium akan berwarna Merah dengan kombinasi Orange, Putih , Hijau, Perak dan putih.

Bentuk dari daun Caladium Sama Seperti Hati dengan urat – urat daun yang jelas terlihat karena daun Caladium Cenderung tipis dengan lebar 30 cm dan panjang 30 cm. dengan ketinggian tanaman mencapai 35 – 40 cm tanaman ini terbentuk seperti semacam bola.

Cara Budidaya Caladium (keladi Hias)

  • Kebutuhan Cahaya Keladi Hias
    Caladium akan tumbuh dengan sangat bagus jika mendapatkan cahaya matahari langsung dan apabila ia mendapatkan cahaya dari matahari buatan maka minimal memerlukan cahaya dengan 400f.c.
  • Kebutuhan suhu Keladi Hias
    Suhu ideal untuk tanaman Caladium agar dapat tumbuh dengan baik adalah pada suhu lingkungan dimana saat siang hari adalah 75F – 85F dan malah hari 65F – 75F.
  • Media Taman Keladi Hias
    Untuk Media Tanam yang baik pada tanaman Caladium adalah dengan campuran dua bagian tanah kebun dengan dua bagian pupuk kandan dan satu bagian pupuk pasir.

    • Selama hidup tanaman ini memiliki periode tumbuh dengan media yang harus selalu dalam keadaan lembab, apabila daun layu pada 7 sampai 8 bulan saat periode tumbuh maka biarkan saja mengering selama 3 sampai 4 bulan, daun akan mengering dan mengalami proses kematian dengan mengerutkan darun.
    • setelah tanaman tersebut mati permukaan tanaman akan lenyap namun tanaman tidak selamanya mati karena saat musim hujan tanaman ini akan kembali tumbuh dan akan memperlihatkan kembali pesona warna daunnya
  • pemupukan Keladi Hias
    pemberian pupuk pada tanaman Caladium penting dilakukan saat mengalami periode tumbuh dengan jangka waktu satu bulan sekali.
  • Pengepotan Keladi Hias
    pengepotan dilakukan saat tanaman telah memenuhi seluruh permukaan pot yang awal, penggantian pot harus lebih besar dari pot yang lama yang sebaiknya dilakukan saat awal musim penghujan
  • budidaya tanaman Keladi Hias
    budidaya tanaman Caladium dilakukan dengan memisahkan umbi nya, pada awal pertumbuhan umbi tekan sampai masuk ke media yang berada dalam pod sampai memiliki kedalaman 2,5 cm agar tunas dapat berada di media yang kondisinya basah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *