Tanaman Hias Bunga Lobelia

tanaman-hias-gantung-Bunga-lobelia

Tanaman Hias Bunga Lobelia

tanaman-hias-gantung-Bunga-lobelia

Tanaman hias Bunga Lobelia merupakan salah satu tanaman hias yang cocok untuk ditanam di pekarangan anda karena dapat memberikan sensasi asri di Halaman anda dengan warna bunga nya yang sangat beragam mulai dari merah, Pink, kuning, Biru dan Lain – lain.

Menanam Bunga Lobelia sebenarnya sangat mudah, bila telah di lakukan dengan cara yang tepat dan bisa dilakukan dengan beragam media tanam.

Berikut ini tips menanam Bunga Lobelia agar bunga yang anda tanam dapat tumbuh cantik di halaman anda.

Siapkan Media Tanam

Nah, sebelum memulai menanam bunga Lobelia, ada baiknya mempersiapkan media yang akan digunakan. Kalau kita ingin menanam di pot biasa ya kita mengisi pot dengan tanah yang sudah dicampur pupuk kandang. Lalu kita masukkan biji halus dari bunga Lobelia.

Menanam bunga Lobelia di pot kurang pas sebenarnya. Lebih indah bila pot yang dipakai adalah pot gantung. Akan lebih bagus lagi jika menanamnya di media tanah.

Selain lebih luas, tanaman lobelia kalau sudah hidup lebat bunganya akan sangat cantik ketika mekar. Bunga Lobelia juga tak kalah cantik bila warnanya dipisah-isah.

Perawatan

Kalau masalah perawatan sebenarnya sangat mudah. Tinggal diberi air yang cukup saat pagi atau sore hari. Bunga ini akan mekar sepanjang hari.

Nah kalau sudah cukup usianya, beri tambahan pupuk agar kembali subur. Menanam bunga Lobelia memag mudah kan? Hanya butuh ketelatenan kita berjibaku dengan pupuk, tanah, dan air.

Memangkas Bunga Lobelia

Saat sudah sangat lebat, menanam bunga Lobelia harus dipangkas juga. Hal ini agar tanaman tetap terlihat terawat.

Selain itu memangkas bunga lobelia bermanfaat agar tak terjadi kelebatan bunga yang malah tak sedap dipandang. Potong bagian yang menjalar kemana mana. Perawatan bunga Lobelia juga harus rajin menyiramnya dengan air.