Tanaman Hias Bunga Kertas

Tanaman Hias Bunga Kertas

Tanaman Hias Bunga Kertas

Tanaman Hias Bunga Kertas biasanya disebut sebagai Bugenvil adalah tanaman hias yang cukup populer karena bentuk pohon yang kecil dan sukar tumbuh tegak, keindahannya berasal dari seludang bunganya yang berwarna cerah dan menarik perhatian karena tumbuh dengan rimbun, seludang bunga pada bugenvill biasanya dianggap sebagai salah satu bagian dari bunga, namun meski begitu bunga pada bugenvil sebenarnya adalah bagian kecil yang terdapat di dalam seludang tersebut.

tanaman bugenvil mempunyai sangat bayak warna, sehingga menjadi salah satu alasan kenapa orang suka menjadikannya sebagai tanaman hias favorit, selain itu cara menanamnya juga tidak sulit.

cara budidaya Bunga kertas

Budidaya bunga kertas atau cara menanam bugenvile sangat mudah, bunga kertasx bisa di tanam dengan cara stek, atau dengan sambung putus,

1. menanam dengan stek Batang

Budidaya bunga kertas dengan stek batang hapir sama dengan tumbuhan bunga meati, bunga kertas juga bisa ditanam dengan cara menyetik batangnyam kita bisa memilih batang yang sudah berusia dewasa kemudian dipotong pada bagian batangnya tadi dengan cara menyerong dan runcing setelah itum anda bisa menanamkan atau menancapkan batang pada media tanam dengan kedalaman kurang lebih tiga sampai lima centimeter, penanaman dengan stek biasanya dilakukan pada pagi atau malam supayatingkat harapan hidup tunas baru semakin tinggi.

2. menanam dengan media campuran

tanaman bugenvil sangat suka dengan media tanam yang berpasir, campuran pasir pada media tanam akan bersifat parous, sehingga media tanam tersebut mempunyai pori pori atau lubang kecil supaya udara tetap dapat masuk dan untuk drainase airm selain itu anda juga harus tetap menjaga kondisi media tanam tetap stabil kelembabannya, menaruh pasir biasanya dibagian bawah sebanyak sepertiga dari tinggi pot.

3. memangkas dengan teratur

rahasia agar tanaman bunga kertas tampak lebih indah dan rajin berbunga adalah dengan memangkasnya secara teratur, anda hanya perlu memangkas seperlunya secara teratur pada bagian ranting atau cabang yang memiliki kepanjangan yang berlebihan, serta daun yang lebat dengan memperhatikan faktor keindahan tanamanm jangan biarkan bougenvil anda dipenuhi dedaunan karena nutrisi yang didapat tanaman akan diperoleh hanya pada daun saja sehingga akan sulit muncul bunga baru.

4. melakukan pemupukan ulang

pemupukan ulang sangat penting agar tanaman bisa tumbuh subur. kesuburan pada media tanam bisa dilakukan dengan pemupukan ulang secara teratur, pupuk biasanya digunakan pupuk kandang organik dan kompos dengan takaran yang sewajar nya dan dalam jangka waktu 1 bulan sekali, sebaiknya jangan menggunakan pupuk kimia.

5. menanam dengan cara sambung pucuk

Cara menanam bunga kertas dengan teknik sambung pucuk, dilakukan dengan menyambung cabang muda pada bougenville jenis lain ke tanaman bunga kertas yang telah berusia dewasa kemudian biarkan cabang muda tersebut tumbuh dan menyatu dengan batang utama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *