Spathiphyllum (Lily Perdamaian)

Spathiphyllum (Lily-Perdamaian)

Spathiphyllum (Lily Perdamaian)

Spathiphyllum adalah tanaman hias favorit yang menawarkan bunga putih yang mekar dan tahan lama. Tanaman ini memiliki daun oval mengkilap dengan titik mencolo yang muncul dari tanah. Tanaman ini adalah tanaman tropis, asli hutan hujan di Amerika Tengah dan selatan. Bunganya umumnya lebih tinggi daripada daunnnya dan menyerupai bunga calla lily. Bunga mulai hijau pucat dan berubah menjadi putih krem saat dewasa, mekar dan tahan lama serta memiliki aroma yang sangat ringan.

Tanaman ini bisa mentolelir kondisi dalam keadaan minim cahaya matahari, selain itu tanaman ini merupakan salah satu tanaman terbaik untuk meningkatkan kualitas udara di dalam ruangan, tanam ini mampu menghilangkan racun seperti formaldehida, amonia dan karbon monoksida dalam udara.

Perawatan tanaman lily dengan memperhatikan ujung daun, apabila ujung daun berwarna cokelat kemungkinan disebabkan karena kelebihan air, atau bisa terjadi karena sinar matahari lansung. Dari dua kemungkinan diatas apabila kelebihan air jadi perhatikan kelembaban air ditanah diusahakan tanah jangan dalam keadaan basah, apabila karena terpapar sinar matahari langsung pindahkan ketempat yang lebih teduh. Ada beberapa gangguan hama dalam ruangan karena itu membersihkan daun secara teratur dengan kain basah secara teratur untuk menghilangkan debu dan serangga yang mungkin berada di balik daun dan menjaga penampilan daun dari tanaman tersebut.

Spathiphyllum Merupakan Tanaman hias yang direkomendasikan untuk menjadi salah satu koleksi tanaman indoor anda di rumah. engan tampilan daun berwarna hijau tua mengkilat dan terdapat bunga berwarna putihdengan kelopak berbentuk seperti daun. Hebatnya lagi bunga ini akan tetap tumbuh meskipun berada di dalam ruangan. Oleh karena itu Tanaman Ini juga dapat anda jadikan sebagai koleksi tanaman hias dalam ruangan anda.

Bagi anda paencinta tanaman hias mungkin ini solusi buat anda dibalik banyaknya perkembangan tnaman hias disekitar anda, tanaman hias tidak harus di lihat dari bentuk bunga dan warnanya saja, namun keseluruhan dari tanaman itu harus masuk dalam penilaian keindahan dan tanama hias itu mempunyai manfaat lebih untuk kita atau tidak?. Mari memperhias rumah anda dengan beberapa tanaman hias rekomendasi dari kami.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *