Sedum morganianum

Sedum morganianum (ekor keledai atau ekor burro) adalah spesies tanaman berbunga di keluarga Crassulaceae, asli Meksiko selatan dan Honduras.

Tanaman bila dewasa mungkin memiliki cabang hingga dua kaki panjang, dengan puluhan abu-abu hijau, daun gemuk berbaris seperti tetesan. Bunga-bunga mudah muncul pada akhir musim panas dalam kelompok-kelompok bunga kecil yang menggantung. Bunganya bisa merah, kuning, atau putih.

Sedum morganianum

Sedum morganianum tumbuh dengan baik di luar atau di dalam ruangan, dalam cahaya yang sangat baik atau matahari penuh tetapi tidak panas yang ekstrim. Tanaman paling baik ditanam di bawah sinar matahari penuh untuk pertumbuhan yang kuat dan untuk meningkatkan warna daun. Hal ini membutuhkan penyiraman yang teratur sepanjang tahun. Spesies ini rentan terhadap penyiraman berlebihan, terutama selama musim dingin.

Tanaman biasanya diperbanyak dengan stek batang atau daun. Daunnya cukup halus dan akan mudah mematahkan batang ketika dimanipulasi. Daun akan tetap hidup selama beberapa hari dan akarnya akan muncul setelah beberapa hari.

Sedum morganianum

Ekor keledai tidak terlalu rentan terhadap berbagai serangga dan hama. Kutu daun adalah hama yang paling umum pada tanaman ini. Untuk menghilangkan kutu daun, Anda dapat menyirami tanaman Anda setiap bulan dengan air. Pilihan lain adalah menyemprot tanaman dengan campuran 1/5 alkohol untuk 4/5 air. Jika itu tidak berhasil, menyemprotkan minyak neem organik langsung ke tanaman Anda akan membantu menjauhkan hama.