Ruellia Ungu

Ruellia Ungu merupakan salah satu tanaman yang bisa dijadikan sebagai tanaman hias. Tanaman ini berasal dari Meksiko, kepulauan karibia dan Amerika Selatan. Tanaman ini cocok sebagai tanaman hias dalam pot atau tanaman pembatas.

Tanaman termasuk tanaman yang mudah tumbuh pada lingkungan dengan intensitas cahaya matahari penuh, tanaman ini membutuhkan iklim yang hangat dengan tanah yang berdrainase baik. Kondisi tanah yang cocoj untuk pertumbuhan reulia ungu adalah dengan tanah dengan kelembaban menengah hingga kelembaban tinggi.

Ruellia Ungu

Tanaman hias Ruellia Ungu memiliki batang pohon kecoklatan dengan daun panjang lancip dan meruncing ke bagian ujungnya. Ketinggian dari tanaman hias ini bisa mencapai 1,5 meter. Namun, dengan cara perawatan yang baik yaitu selalu rutin dipangkas batang pucuk daunnya, tanaman ini bisa berada dalam ketinggian 50 centi meter dengan bentuk yang rapi dan indah. Tanaman ini berkembang dengan biji ataupun dengan cara stek batang.

Yang ini bunga terompet ungu (Ruellia ungu) bunga ini sangat mudah tumbuh dan berkembang, bentuk bunganya yang menyerupai terompet yang cantik, daunnya hijau panjang dan lancip, batang bunga yang tidak keras berwarna hijau keunguan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *