Mengenal Tanaman Bunga Hias Bromelia

Mengenal Tanaman Bunga Hias Bromelia

Bromelia merupakan salah satu tanaman hias yang sudah ada sejak beberapa tahun yang lalu. Tanaman hias ini bukanlah asli dari Indonesia. Belum ada yang tahu darimana tanaman ini berasal.

Dapat pasti tanaman hias bromelia ini bukanlah berasal dari Indonesia. Karena penyebarannya yang begitu meluas, akhirnya bromelia sampai ke Indonesia. Nama bromelia ini diambil dari bahasa latih yaitu Bromeliacea yang artinya nanas-nanasan. Ya, bentuk dari bromelia memang seperti nanas-nanasan.

Bunga bromelia ini dikategorikan sebagai keluarga nanas-nanasan. Walaupun dikategorikan sebagai keluarga nanas-nanasan, namun bentuk dari bromelia ini memang seperti layaknya daun nanas.

Bromelia memiliki berbagai macam jenis. Ciri-ciri dari bromelia adalah daunnya yang berbentuk seperti daun nanas dan tersusun rapi. Selain itu, panjang dan lebar setiap daunnya itu berbeda. Namun umumnya panjang dari daun bromelia ini selalu sejajar. Daun yang bagian bawah akan terlihat panjang dan makin ke atas daunnya akan semakin kecil.

Bentuk daunnya juga seperti bunga sedang mekar. Hal ini dikarenakan pertumbuhan daunnya yang ke dalam yang membuat tanaman hias ini seperti layaknya bunga yang sedang bermekaran. Walaupun tanaman hias bromelia ini bukanlah termasuk tanaman hias yang berbunga, namun tanaman hias ini juga banyak disukai oleh para penggemarnya maupun orang awam sekalipun.

Bromelia merupakan tanaman hias pendatang baru, namun kepopuleran sudah mampu menyeimbangi tanaman hias yang telah anda sejak zaman dalu. Sebagai tanaman hias, biasanya bromelia digunakan sebagai penghias meja. Namun, bromelia yang digunakan untuk menghias meja tentunya yang dipakai adalah bromelia yang ada di dalam pot.

Dengan diletakkannya bromelia ini, meja yang tadinya tidak ada apa-apa kini sudah ada penghiasnya yaitu tanaman hias bromelia. Selain sebagai penghias meja, tanaman ini jgua bisa diletakkan pada taman. Dengan begitu, taman menjadi ada penghiasnya yaitu bromelia.

Apa yang menjadi daya tarik bagi tanaman hias bromelia yang satu ini? Daya tarik dari tanaman hias ini adalah bentuknya yang seperti daun nanas dan memiliki berbagai macam jenis dan juga warna.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *