Mengenal Bunga Fritillaria imperialis Atau Bunga Mahkota Kaiser

Mengenal Bunga Fritillaria imperialis Atau Bunga Mahkota Kaiser

Fritillaria imperialis atau mahkota Kaiser adalah spesies tanaman berbunga dalam keluarga lily , asli dari bentangan yang luas dari Kurdistan di dataran tinggi Turki , Irak dan Iran ke Afghanistan , Pakistan dankaki gunung Himalaya. Hal ini juga banyak dibudidayakan sebagai hias dan dilaporkan dinaturalisasi di Austria , Sisilia , dan Negara Bagian Washington. Nama-nama umum dan juga julukan “imperialis,” secara harfiah “dari kaisar,” mengacu pada lingkaran besar bunga emas, mengingatkan pada mahkota seorang kaisar.

Fritillaria imperialis tumbuh sekitar 1 m (3 kaki) tingginya, dan menanggung daun berbentuk lance, mengkilap pada interval sepanjang batang. Beruang yang menonjol dari bunga menghadap ke bawah di bagian atas batang, diatapi oleh ‘mahkota’ daun-daun kecil, maka namanya.

Sementara bentuk liar biasanya oranye-merah, berbagai warna ditemukan dalam budidaya, mulai dari hampir merah benar melalui jeruk ke kuning. Bunga-bunga yang terjuntai membuat pernyataan yang berani di taman musim semi akhir; di belahan bumi utara, pembungaan terjadi pada akhir musim semi, disertai dengan bau foxy jelas yang mengusir tikus, tahi lalat dan hewan kecil lainnya.

Karena cara bohlam terbentuk, dengan batang yang muncul dari depresi, sebaiknya ditanam di sisinya, untuk mencegah air yang menyebabkan membusuk di bagian atas bohlam. Fritillaria imperialis membutuhkan sinar matahari penuh untuk pertumbuhan terbaik, dan tanah berpasir dan dikeringkan dengan baik untuk kelanggengan. Setelah pembungaan dan pengeringan daun, batang harus dipotong tepat di atas tanah.

Bunga jenis cantik dan pesonanya yang sangat indah lainnya yang ada di dunia di urutan no 10 adalah Bunga fritillaria imperialis bunga ini juga termasuk jenis atau sama dengan spesies dengan bunga lily dan banyak tempat yang bisa anda temukan bunga jenis ini contoh di negara Kurdistan, Irak, Pakistan sampai kaki bukit Himalaya. dan bunga jenis termasuk bunga tercantik di dunia dan paling banyak yang sudah membudidayakan bunga jenis ini dan di pergunakan sebagai dekorasi atau penghias dan bunga ini memilikiwarna yang sangat bervariasi seperti warna semi merah dan warna orange dan juga warna kuning.

Beberapa nama lain dari bunga Fritillaria imperialis tetapi sekarang dianggap sebagai spesies yang berbeda:

  • Fritillaria imperialis var. chitralensis, sekarang disebut Fritillaria chitralensis
  • Fritillaria imperialis var. eduardii, sekarang disebut Fritillaria eduardii
  • Fritillaria imperialis var. inodora, sekarang disebut Fritillaria eduardii var. inodora
  • Fritillaria imperialis var. inodora-purpurea, sekarang disebut Fritillaria eduardii var.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *