Mengenal Bunga Abadi Edelweis

Mengenal Bunga Abadi Edelweis

Mengenal Bunga Edelweiss | Orang-orang mungkin jarang mendengar mengenai tumbuhan yang mempunyai nama latin Anaphalis Javanica. Namun bagaimana jika dengan bunga edelweiss? Pasti sudah sering mendengar nama tanaman edelweiss, atau yang sering disebut-sebut sebagai “bunga abadi”.

Anaphalis Javanica lebih popular dengan sebutan edelweiss jawa (Edelweiss javanica). Pertama kali melihat tanaman ini, rasanya unik. Bunga nya kecil-kecil, cantik, dan tak pernah layu. Edelweiss merupakan family dari sunflower. Kata edelweiss berasal dari bahasa Jerman “edel” yang berarti mulia, dan “weiss” yang berarti putih.

Bunga Edelweiss berarti “mulia dan putih” dalam bahasa Jerman dan sangat populer di kalangan pendaki gunung. Sejak peradaban kuno, ekstrak Edelweiss dipakai untuk mengobati berbagai penyakit umum seperti disentri, diare, serta TBC dan difteri. Banyak orang menambahkan beberapa tetes ekstrak Edelweiss ke dalam secangkir susu panas atau dicampur dengan madu untuk menjaga stamina.

Para peneliti telah menemukan, bahwa ekstrak ini mengandung sejumlah besar antioksidan, yakni anti-mikroba (membunuh bakteri dan jamur) dan sifat anti-inflamasi (radang). Ia juga memiliki sifat perlindungan yang sangat baik untuk meningkatkan keremajaan sel-sel kulit dan menjaga kulit agar segar dan muda dengan jalan menghancurkan radikal bebas berbahaya.

Untuk perawatan kecantikan sehari-hari, Anda bisa beralih ke lotion, krim muka, pelembab, atau krim anti-aging yang mengandung ekstrak edelweiss. Selain untuk melawan tanda penuaan dan menghaluskan kulit, ekstrak ini juga berfungsi sebagai tabir surya karena memiliki kemampuan untuk menangkal sinar UV dalam intensitas rendah.Ada pula sabun khusus yang ideal bagi mereka dengan jenis kulit sensitif.

Saripati Bunga Edelweiss diambil dari bunga edelweiss, selama berabad-abad Sari/ektrak edelweiss telah percaya punya efek sehat positif. The edelweis telah terkenal sebaik penggunaan edelweis diektak pada susu panas, sering dipermanis dengan madu.

Buang-buang air dan disenteri dua penyakit ringan diyakini dapat disembuhkan dengan ekstrak edelweis. orang juga percaya bahwa dapat membantu mengurangi penyakit seperti penyakit kerongkongan dan TBC. hari ini riset dengan industri obat menandakan adanya sesuatu ke kepercayaan kuno ini. Digunakan pada anti aging kualitas tinggi produk dan anti kosmetik untuk mengurangi kerutan.

Ektrak edelweiss merupakan obat adat istiadat warisan nenek moyang rakyat kuno dimana ilmu pengetahuan modern sedang membuatnya terkenal sekali lagi. Mereka telah juga menemukan bahwa sinar ultraviolet menyerap bahan kimia tanaman ini telah dibangun dari ketinggian membuat ini sitip baik pencegahan sinar matahari. Peneliti obat juga tertarik akan cara kimia tanaman ini mencegah pembesaran oksida, yang terkait pada proses penuaan diri.

Masa depan penelitian sari edelweis terlihat cerah sebagaimana matahari lereng pegunungan Alpen dan ketenaran sari edelweis sebagai suatu ramuan kosmetik kualitas tinggi berarti tanaman ini akan tetap terkenal selama bertahun-tahun mendatang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *