Melati Air

Melati Air –┬áMerupakan salah satu tanaman yang berasal dari Amerika Selatan Brasil, Uruguay dan Amerika tengah Meksiko. melati air merupakan tanaman akuatik atau tanaman air. di luar negeri tanaman ini identetik dengan nama Mexico Sword plant sedangkan di Indonesia dikenal dengan nama Melati Air. Nama Ilmiah dari tanaman ini “palifolius” atau Echinodorus palifolius.

Melati Air

Ciri dari bunga melati air ini adalah bunga melati berwarna putih bersih, Terlihat agak tipis pada bagian kelopaknya dan pada bagian tengah bunga terdapat benang sari yang memiliki warna kuning.

Selain berfungsi sebagai tanaman hias ternyata Melati air mempunyai dampak positif untuk kesehatan, antara lain sebagai berikut :

1. Menyegarkan Udara

Meskipun tidak beraroma namun pada kenyataannya bunga melati air ini dapat dimanfaatkan untuk menyegarkan udara yang terdapat di sekitar anda. Dengan membudidayakan bunga melati di sekitar rumah anda menjadikan rumah anda terasa sejuk dan segar.

2. Mengobati Sariawan

Tahukah anda ternyata kandungan yang terdapat di dalam hati air juga bermanfaat untuk mengobati sariawan yang sedang anda Derita. Bagi Anda yang ingin mengobati sariawan menggunakan obat herbal ataupun tanaman tanaman herbal anda dapat memanfaatkan melati air ini sebagai salah satu solusi alternatif.

3. Menghentikan ASI berlebih

Ada beberapa wanita yang melahirkan namun ASI-nya belum mau keluar juga. Namun ada beberapa wanita pula yang mengalami ASI keluar terus menerus dan tidak mau berhenti. Bagi Anda yang mengalami hal tersebut Anda dapat mengatasinya dengan menggunakan daun bunga melati agar ASI Anda dapat terhenti dan tidak keluar secara berlebih. Cara menggunakannya adalah dengan menumbuk daun bunga melati tersebut hingga halus dan tempel karena daun bunga melati tersebut pada sekitar buah dada anda.

4. Mengobati Demam

Kandungan yang terdapat di dalam hati air sangat efektif digunakan untuk mengobati demam pada anak. bagi anda yang memiliki anak teman janganlah khawatir karena anda dapat mengobati nya dengan menggunakan rendaman dari air bunga melati tersebut. kompres kdi anak anda menggunakan rendaman bunga melati air yang telah anda buat.

Dengan menanam melati air anda tidak hanya menjadi penghias taman atau pekarangan anda saja tetapi tanaman ini bisa menjadiobat tradisional alami yang membantu anda dalam masalah kesehatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *