Macam – Macam Warna Bunga Mawar Semi Holland

Macam - Macam Warna Bunga Mawar Semi Holland

Macam – Macam Warna Bunga Mawar Semi Holland

Macam - Macam Warna Bunga Mawar Semi Holland

Bunga mawar semi holland memiliki banyak jenis lebih dari 20 jenis bunga mawar yang di kenal dan banyak ditanam terlebih untuk kepentingan komersial. hal ini karena pasar usaha untuk bunga potong khususnya bunga mawar tidak merespon seluruh warna yang dimiliki mawar ini. jadi kebanyakan petani bunga mawar biasanya menanam jenis warna yang paling diminati oleh pasar.

macam – macam bunga mawar dibawah ini ditampilkan berdasarkan warna yang paling laku untuk dijual, baik warna alami ataupun warna buatan.

Bunga mawar Merah (Sexy Red)

Inilah mawar yang paling populer/paling laku, mawar merah semi holland disebut juga dengan nama sexy red. Warnanya benar-benar merah mencolok agak tua dan sangat sexy, mungkin karena warnanya yang sexy itulah dia disebut sexy red, walaupun begitu pada kenyataannya mawar merah ini bukanlah mawar favorit bagi para petani, sebaliknya para pecinta bunga mawar, sangat menyukai mawar sexy red ini

Mawar Putih ( White Avalanche )

Mawar Putih merupakan jenis warna semi holland yang termasuk paling laku kedua dan paling banyak dicari pecinta bunga mawar. mawar ini biasa disebut juga dengan nama white avalanche. Warnanya yang putih dengan agak kehijau-hijauan pada bagian kelopak luarnya benar-benar melembutkan mata orang yang melihatnya. Berbeda dengan mawar sexy red, mawar putih ini adalah mawar yang paling disukai oleh para petani karena perawatannya yang lebih mudah. Pun bagi para konsumen, mawar putih juga merupakan warna favorit kedua setelah sexy red terlebih mawar ini sangat cocok untuk dijadikan hiasan dekorasi pelaminan yang melambangkan kemurnian dan kesucian.

Bunga Mawar Pink (Pink Revival)

Mawar ini berwarna pink (merah muda) agak tua (keunguan).

Bunga Mawar Pink Universe

Mawar universe adalah mawar yang berwarna pink (merah muda) yang benar-benar muda (pink pucat). Mahkota mawar ini biasanya paling besar diantara warna lainnya, hal ini dikarenakan pertumbuhan mawar ini agak lebih cepat dibandingkan yang lain.

Bunga mawar Pink Sweet Avalanche

Bunga mawar pink sweet avalanche memiliki warna yang sangat mirip sekali dengan warna pink universe, namun jika diperhatikan dengan seksama, warna pink sweet avalanche memiliki warna yang lebih lembut, selain itu karena jenisnya sama dengan white avalanche, duri pada jenis warna ini sangat sedikit sekali berbeda dengan warna pink universe yang memiliki duri sangat banyak.

Bunga mawar Biru

Mawar biru kami sebenarnya bukanlah jenis warna alami yang dihasilkan oleh mawar semi holland, dan pada kenyataannya pigmen biru pada tanaman mawar memang tidak ada, lalu kenapa bisa berwarna biru? Itu sebenarnya adalah mawar putih (white avalanche) yang dicelupkan kedalam cairan khusus berwarna biru. Teknik ini disebut dengan nama teknik osmosis,

Bunga mawar Hijau

Mawar hijau sama halnya dengan bunga mawar biru, yakni tidak ada pigmen alami warna hijau untuk mawar jenis semi holland. Jadi sebenarnya mawar hijau jenis semi holland merupakan mawar putih yang dilakukan teknik osmosis seperti pada warna mawar biru.

Bunga mawar Red Passion

Mawar red passion semi holland memiliki warna unik yakni dua warna seperti bendera kita (merah putih), dengan merah di bagian kelopak dalam dan putih (namun tidak putih murni) di kelopak luar.

Bunga Mawar oranye (Voodoo)

Bunga mawar oranye disebut juga dengan nama voodoo (menyihir), mawar ini dipercaya memiliki arti apabila seseorang mengirim mawar ini kepada pasangannya dapat berarti saya ingin Anda menjadi bagian dalam hidupku.

Bunga Mawar Kuning (Mohana)

Mawar kuning semi holland disebut juga dengan nama mohana, mawar ini memiliki arti kekeluargaan, keceriaan, kegembiraan dan rasa persahabatan yang tinggi. Namun tak jarang orang mengira bahwa arti mawar kuning melambangkan rasa cemburu dan benci.

Bunga Mawar Peach Avalanche

Bunga mawar peach avalanche merupakan bunga mawar berwarna salem yang masih satu keluarga dengan bunga mawar putih (white avalanche) dan mawar pink lembut (sweet avalanche) yakni memiliki duri yang sangat sedikit.

Bunga Mawar Ungu (Cool Water)

Bunga mawar ungu untuk jenis semi holland dinamakan juga dengan nama cool water, mawar ini berwarna ungu alami. Hanya saja kebanyakan hasil produksi mawar ungu besaran mahkotanya paling kecil diantara mawar semi holland warna lainnya.

Bunga Mawar Cherry Brandy

Bunga mawar cherry brandy merupakan mawar semi holland yang memiliki warna gabungan antara oranye dan peach (persik).

Bunga Mawar Pink Duo

Bunga mawar pink duo memiliki warna yang hampir mirip dengan revival, tetapi warnanya lebih agak tua dan lebih cerah, juga terlihat bagian kelopak luarnya tergradasi dengan warna putih.