Lucky Bamboo

Lucky Bamboo adalah tanaman yang terkenal karena membawa keberuntungan dan merupakan salah satu elemen penting Feng Shui. Lucky Bamboo sangat mudah untuk tumbuh dan menambah dekorasi di rumah Anda. Nama botani Lucky Bamboo adalah Dracena sanderiana. Bambu Beruntung diberi nama oleh ahli botani berdarah Jerman-Inggris yang terkenal Henry Frederick Conrad Sander.

Lucky Bamboo

Tanaman Lucky Bambu juga dikenal sebagai Curly Bamboo, Chinese Water Bamboo, Bamboo Friendship, Goddess of Mercy Plant, dan Ribbon plant.

Lucky Bamboo sebenarnya bukanlah tanaman Bambu. Lucky Bamboo masih satu family dengan tanaman Lily. Habitat Lucky Bamboo ada di hutan hujan tropis Afrika dan bagian dari Asia Tenggara. tanaman Lucky Bamboo dapat tumbuh hingga sekitar 2 hingga 3 kaki tingginya. Tanaman ini tidak dapat bertahan hidup di bawah sinar matahari langsung dan dapat tumbuh di tanah atau air.

Media tanam dari tanaman ini bisa di dalam vas yang diisi dengan kerikil dan berikan air. Pertumbuhan tanaman ini juga tergantung dengan kualitas air, tanaman ini membutuhkan air bersih dan air tidak boleh mengandung klorin / fluorida atau zat kimia karena akan mempengaruhi perkembangan daun dari tanaman ini, dan rajin mengganti air satu minggu sekali.

Selain menjadi penghias ruangan, menurut budaya Cina tanaman ini merupakan tanaman keberuntungan. Masyarakat Cina selalu menempatkan tanaman ini dirumah dan tempat bisnis atau usaha.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *