Lemon

Jeruk Lemon merupakan tanaman buah yang banyak sekali dibudidayakan, selain memiliki manfaat dan biasa dijadikan sebagai penyedap makanan, jeruk lemon termasuk tanaman yang memiliki nilai estetika tersendiri jika ditanam dengan media pot.

Lemon bisa menjadi tanaman rumahan yang menarik selama kita memberikannya ruang untuk tumbuh dan drainase yang baik. wadah berukuran diameter 40 – 60cm cukup untuk menumbuhkan tanaman ini di dalam rumah. Lemon juga menyukai tempat yang relatif kering, tanah yang mengandung sedikit asam, lembab dan tentunya penuhi kebutuhannya akan nutrisi.

Untuk menanam jeruk lemon di rumah anda dapat memilih varietas kerdil atau dengan pemangkasan rutin. Anda juga sebaiknya pilih bibit yang berasal dari perbanyakan secara vegetatif (sambung, okulasi atau cangkok). Beberapa varietas yang dapat tumbuh kerdil antara lain adalah lemon meyer, lemon kaffir, trovita, dan callamondin orange. Jenis-jenis ini cocok ditanam di dalam rumah karena kerdilnya dan kebutuhan suhunya.

Selain sebagai sumber pemenuhan kebutuhan buah untu kita. Jeruk bisa menjadi penghias rumah dan pekarangan kita. Bagi anda yang bingung untuk mempercantik rumah dan halaman anda mungkin pohon jeruk bisa menjadi salah satu alternatif. Dengan perawatan yang baik dan rutin anda bisa menjadi pohon jeruk sebagai salah satu tanaman hias dirumah anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *