Juliet Rose

Juliet Rose

Juliet Rose Salah satu dari varian mawar yang paling terkenal saat ini adalah Juliet Rose.  Bunga ini muncul pada tahun 2006 pada acara Chelsea Flower, Juliet Rose ini  mencuri perhatian banyak pengunjung dengan warna bunga persik dan penampilannya yang anggun menawan dan bagian bagian bunga nya yang indah.

Bunga ini awalnya dikembangkan oleh David Austin yang dalam risetnya beliau membutuhkan waktu hingga 15 tahun lamanya untuk membudidayakan bunga juliet rose ini. Kemudian setelah berhasil dibudidayakan bunga ini dipublikasikan ke banyak orang. Juliet Rose merupakan bunga langka yang tidak bisa mekar di mana saja. Istimewanya lagi, bunga ini hanya bisa mekar dengan bantuan badai. Jika tidak terjadi badai, maka bunga ini akan gagal mekar dan tidak bisa dipanen.

Selain karena warna persik dan penampilan yang memukau, Juliet Rose juga menarik perhatian banyak orang karena harganya yang sangat-sangat mahal. Di awal kemunculannya, Juliet Rose dibandrol sekitar $ 3 juta. Karenanya, bunga ini sering disebut dengan nama lain yaitu ‘$ 3 million rose’. Harga itu senilai dengan Rp 29,9 milyar.

Dan semakin hari, bunga ini semakin mahal. Meski harganya selangit, penjualan Juliet Rose tetap laris manis. Orang-orang di berbagai belahan dunia membeli bunga ini untuk berbagai keperluan istimewa. Di antaranya untuk perayaan keagamaan, properti dalam prosesi pernikahan seperti buket pengantin wanita, bahkan sebagai hiasan rumah. Untuk mendapatkan bunga ini tidak terlalu sulit. Tinggal memesan di website Juliet Rose milik David Austin. Pembelian bunga ini dilayani per 10 tangkai dengan harga yang relatif naik tiap harinya.

Juliet Rose memang menyimpan pesona dan kecantikan yang luar biasa. Meski harganya selangit, untuk mewujudkan hal-hal istimewa sebagian orang rela merogoh kocek untuk membeli bunga super mahal ini.

Baca juga :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *