Hydrilla verticillata

Hydrilla verticillata adalah tanaman monocotyledon abadi yang berasal dari Asia Tenggara. memiliki ciri-ciri batang panjang yang bercabang di permukaan di mana pertumbuhan menjadi bentuk tikar horizontal dan padat. Spesies ini sering berakar, meskipun dapat lepas dan membentuk tumbuhan baru yang mengambang bebas.

Hydrilla memiliki ketahanan yang tinggi terhadap salinitas dibandingkan dengan banyak tanaman air tawar yang berhubungan dengan air tawar lainnya. Hydrilla sangat mirip beberapa tanaman air terkait lainnya, termasuk Egeria densa dan Elodea canadensis.

Hydrilla sering digunakan sebagai tanaman hias dalam aquarium, dimana tumbuhan secara alami akan menambah kadar oksigen dalam air sehingga membantu sirkulasi udara di dalam air untuk perkembangan hewan air yang berada di dalam air atau aquarium

Bagaimana Mengidentifikasi Hydrilla
. Tanaman ini merupakan tanaman tahunan yang tumbuh di bawah air.
. Batang berakar, tegak, baik bercabang atau tidak bercabang, dan tumbuh hingga 7,5 meter panjangnya.
. Daun berwarna hijau, melekat pada batang dan diatur dalam lingkaran tiga hingga delapan. Mereka memiliki tepi gergaji yang terlihat, dan kadang-kadang memiliki duri di bagian bawah.
. Bunganya sangat kecil, dengan kelopak dua hingga empat milimeter lebarnya, dan berwarna putih hingga kemerahan atau putih ke hijau muda dengan garis-garis merah. Saat terbuka mereka mengapung di permukaan air.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *