Fuchsia

Fuchsia

Fuchsia

Fuchsia / tanaman anting-anting termasuk tanaman perdu (membentuk semak). Layaknya tanaman tropis pada umumnya, ia juga selalu hijau sepanjang tahun (evergreen).Fuchsia merupakan salah satu jenis tanaman bunga yang paling banyak ragam dan warnanya. Di Indonesia, jika kita menyebut nama bunga fuchsia, mungkin tidak banyak orang yang tahu. Masyarakat Indonesia lebih mengenal bunga cantik yang satu ini dengan nama Kembang Anting-anting. Penyebutan ini bermula dari posisi bunga fuchsia yang menggantung dari dahannya, mirip dengan anting-anting.

Fuchsia adalah sebuah genus tanaman hias dari keluarga Onargaceae. Tanaman ini berasal dari Amerika Selatan. Tinggi dari tanaman ini adalah sekitar 15 hingga 150 cm, dan dapat menyebar selebar 30 hingga 105 cm. Pada daerah dengan iklim sedang, tanaman ini biasa berbunga pada waktu musim semi akhir hingga musim gugur awal. Tanaman ini dapat berbunga selama 12 minggu atau lebih. Sebagai tanaman hias, tanaman dalam golongan ini dinilai relatif sulit untuk dipelihara. Tanaman ini cocok untuk ditanam pada lingkungan yang sejuk dan membutuhkan banyak air. Untuk perawatannya mesti semi matahari, artinya fuchsiamemang tidak terlalu menyukai matahari dan lebih nyaman berada di temperatur rendah. Kalau cuacanya terlalu panas fuchsia bisa sangat lemah dan pertumbuhannya juga jadi terhalang. Jadi ketika musim panas dan kering, abaiknya tanaman ini digantung diarea yang lebih dingin.
Tanah yang diperlukan cenderung lembab, tapi jangan terlalu basah agar akarnya tidak membusuk. tiap dua minggu sekali, kita mesti memberi pupuk dan berusaha melindunginya agar tidak membeku ketika cuaca berubah sangat rendah dengan demikian bunganya akan terus awet.

penggunaan bibit bunga fuchsia untuk komponen taman mungkin belum banyak di rekomendasikan oleh para jasa pembuatan taman, sebab jika di perhatikan dari karakter tumbuh bibit bunga tersebut lebih pantas jika di tanam di dalam wadah pot, hal ini di sebabkan bunga yang akan tumbuh nantinya hidup secara tergelantung pada bagian ujung ranting. fuchsia merupakan salah satu jenis tumbuhan yang memiliki bentuk bunga bulat lonjong dan menggantung. yang perlu di garis bawahi adalah bunga yang di hasilkan oleh fuchsia menggantung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *