Evergreen Cina

evergreen

Evergreen Cina
Tanaman ini di Indonesia terkenal dengan nama “Sri Rejeki”. Tanaman ini mempunyai keindahan dari bentuk daun dan warna yang dihasilkan dar tumbuhan tersebut. Tanaman ini sering dipakai untuk tanaman hias dan juga tanaman yang satu ini sangat mudah beradaptasi dengan lingkungan baru dan juga tempat yang minim sinar matahari.

evergreen

Namun demikian tanaman ini juga mempunyai sifat yang sangat beragam, ini karenakan tanaman ini berasal dari hutan tropis dengan intensitas minim sinar matahari, namun ada beberapa jenis harus memperoleh paparan sinar matahari yang cukup banyak. Secara fisik tanaman ini bisa dikenali dari bentuk daun meyirip dengan berhiaskan corak menarik dalam berbagai warna, selain itu batang tanaman tumbuhan ini tidak berkambium dan mempunyai akar serabut.

Selain berfungsi sebagai tanaman hias ternyata ada manfaat lebih yang bisa anda dapatkan apabila anda menanam tumbuhan ini, menurut penelitian menyebutkan bahwa tumbuhan merupakan salah tumbuhan yang bisa mengatasi polutan/ radikal bebas diudara sehingga bisa memberikan udara bersih yang kita butuhkan. Selain itu fungsi anti bakteri yang terkandung dari tumbuhan ini dapat menekan jumlah populasispora jamur dan bakteri yang merugikan hingga 50%. Sebagai Tanaman hias evergreen Cina mempunyai banyak penggemar karena bentuk daun dan warna yang dihasilkan. berikut ciri-ciri tanaman Evergreen Cina/Sri rejeki :
. berakar serabut
. Batang aglaonema biasanya mempunyai diameter yang kecil yakni sekitar 1-3 cm atau
bergantung dari lingkungan dan kemampuan tumbuh tanaman tersebut.
. Bunga pada tanaman aglaonema memiliki bentuk seperti bunga talas dan keladi yang muncul dari ketiak daun.
. Buah tanaman sri rejeki biasanya muncul pada pangkal bunga, berbentuk tonjolan kecil. Buah tanaman ini akan matang dalam waktu 8 bulan setelah terjadi pembuahan. Bentuk buah seperti bentuk buah kopi dengan besar diameter mencapai 1 cm.

evergreen

Namun yang perlu anda perhatikan bahwa tanaman ini juga mengandung racun, racun yang terkandung dari tanaman ini terdapat pada getahnya, efek dari racun tersebut bagi manusia menimbulkan iritasi pada kulit apabila terkena getahnya, namun racun ini merupakan alat pertahanan diri dari tanaman ini dan racun termasuk racun dalam tahap ringan sehingga tidak terlalu membahayakan bagi manusia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *