Dieffenbachia

Dieffenbachia Salah satu jenis tanaman yang cukup dikenal dikalangan masyarakat, keindahan tanaman ini berasal dari bentuk tajuk dan warna daunnya yang beragam. Jenis tanaman ini ternyata tahan didalam ruangan dalam jangka waktu tertentu. Tanaman hias Dieffenbachia dikenal juga dengan nama daun bahagia atau bunga bahagia.

Dieffenbachia

Dieffenbachia memiliki daya adaptasi yang bagus terhadap lingkungan. Jenis Tanaman ini pada umumnya dijual sewaktu tanaman masih muda, pada saat ketinggian tidak Lebih dari 50 – 75 cm, yang daun – daunnya bagian bawah menutupi bibir pot.

Getah daun dan batang Dieffenbachia mengandung kalsium oksalat yang berbentuk jarum di dalam sel-selnya dan dapat menyebabkan gatal-gatal maupun kejang pada bibir dan lidah, oleh karena itu hindarkan dari jangkauan anak dan hewan peliharaan anda, walaupun belum ada kasus kematian dari racun tanaman ini, namun anda tetap harus berhati-hati.

Dieffenbachia

Tanaman ini dapat dikembangkan dengan cara stek selain itu memiliki daya tahan untuk kondisi cuaca tertentu. bisa dijadikan sebagai tanaman hias dalam ruangan, karena mempunyai adaptasi yang cukup bagus, namun sesekali harus terkena sinar matahari. di Indonesia tanaman Dieffenbachia lebih banyak kita temukan sebagai tanaman pagar. Dengan nilai estetika tinngi anda bisa menjadikan tanaman ini sebagai tanaman hias yang indah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *