Cara Mudah Menanam Dan Budidaya Bunga Begonia

Cara Mudah Menanam Dan Budidaya Bunga Begonia

Setelah anda mendengar bunga satu ini, pastinya sudah tidak asing lagi di telinga anda, bunga yang memiliki daun berbulu ini termasuk bunga yang canti untuk ditanam sebagai penghias rumah. Begonia sendiri ada beberapa jenis warna bunga. Namun yang paling populer adalah begonia berbunga merah dan pink.

Begonia sendiri tergolong tanaman yang cukup suka dengan air, jadi sedikit perlu penyiraman yang ruti. Selain itu begonia juga dapat tumbuh baik meski tanpa sinar matahari yang banyak, jadi cocok ditanam di dalam ruangan. berikut adalah panduan cara untuk dapat menanam dan budidaya bunga Begonia.

Pembibitan

Begonia diperbanyak dengan cara penanaman rampalanb anakan dariinduknya. caranya, ambil beberapa anakan yang akan ditanam dari induknya dengan memotong bagian rumpun akarnya dengan pisau tajam dan hati-hati. Setelah itu bagi menjadi beberapa rumpun kecil dengan tetap menyertakan akarnya. Simpan bibit di dalam ruangan yang basah/lembab.

Penanaman

Seperti Biasanya, langkah pertama yang harus anda lakukan adalah siapkan media tanaman berupa campuran tanah dan pupuk kandang/kompas(1:1) yang dicampur secara merata.

kemudian tanaman tanam bibit tersebut pada media tanam. pastikan semua akarnya tertutup dengan media tanam, perlahan-lahan padatkan tanah tersebut, lalu basahi tanaman agar tidak layu setelah ditanam.

Perawatan

Karena begonia cukup suka dengan air, maka penyiraman bisa rutin dilakukan setiap 2 kali sehari saat pagi dan sore hari. Lakukan penyiangan jika perlu. Kemudian berikan juga nutrisi berupa pupuk organik maupun buatan secara berkala sebulan sekali.

Proses Pertumbuhan

Bunga Begonia memerlukan proses yang cukup lama, biasanya tanaman ini dapat tumbuh sekitar 3 sampai 4 minggu, jika anda tetap merawat dan budidaya tanama tersebut maka dapat juga bertumbuh lebih cepat. tetapi pada umumnya tanaman ini merupakan tanama yang baik bagi kesehatan. maka dari itu anda dapat menanam tanaman hias ini di rumah anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *