Cara Mudah Budidaya Bunga Agapanthus

Cara Mudah Budidaya Bunga Agapanthus

Bunga Agapanthus Biru (Agapanthus africanus) adalah tanaman bunga yang berasal dari Afrika. Bunganya berwarna biru dengan tangkai yang menjulang. Tanaman ini sangat cocok ditanam di pinggir kolam renang karena daun pada bunga ini jarang rontok.

Agapanthus adalah tanaman kebun populer, asli Afrika Selatan. Juga dikenal sebagai African lily atau lily of the Nile, tanaman ini adalah herba abadi dalam kebiasaan pertumbuhan, dan dikenakan cluster bunga di bulan musim panas tahun ini.

Namun, ada juga varietas yang dimulai berbunga di akhir musim semi dan berlanjut sampai awal musim gugur. Sementara bunga dalam nuansa biru dan ungu yang umum, Anda juga dapat memilih tanaman berbunga putih. Perawatan agapanthus dasar ini begitu mudah sehingga bahkan seorang pemula dapat menikmati mekar musim panas dengan tips dasar berkebun.

Tumbuh Agapanthus

Waktu tanam yang ideal adalah musim semi di daerah dingin. Untuk mendapatkan jenis tanah yang diinginkan, Anda dapat melengkapi tanah kebun berat dengan kompos peternakan, gambut, pupuk kandang dan campuran organik.

Buat lubang (2 “dengan 4”) di tanah kebun atau pot campuran, mana yang berlaku untuk proyek berkebun. Tempatkan satu rumpun rimpang bantalan daun hijau sehat dalam lubang, dan menutupi bagian akar yang lebih rendah dengan tanah. Jika Anda tumbuh beberapa bola agapanthus, menjaga jarak 6 inci antara dua tanaman.

Pengairan Agapanthus

Agapanthus tanaman air segera setelah perkebunan, sampai tanah direndam dengan baik. Irigasi sering disarankan untuk kedua tanaman kebun dan tanaman pot. Ini akan mempromosikan pembangunan cepat akar dan tunas atas.

Sebagai tanaman bisa didirikan, Anda dapat mengurangi jumlah air yang dipasok ke tanaman. Juga, kebutuhan air bervariasi sesuai dengan kondisi iklim. Sebagai contoh, frekuensi penyiraman harus lebih tinggi di musim semi dan musim panas, dibandingkan dengan musim gugur dan musim gugur.

Perawatan Sebelum berbunga

Dalam rangka untuk memastikan produksi bunga agapanthus sehat, mempersiapkan tanaman sebelum musim berbunga. Pada musim semi, daun yang lebih tua harus dihapus dan kompos organik harus mulched sekitar batang. Pemotongan dedaunan lama memungkinkan tanaman untuk menghemat energi untuk perkembangan bunga.

Sementara bantu mulsa organik dalam mempertahankan kelembaban dan mengendalikan pertumbuhan gulma. Untuk tanah yang buruk, menambah pupuk organik ringan akan membantu dalam memproduksi mekar lebih besar.

Agapanthus Musim Dingin Perawatan

Perawatan Agapanthus di musim dingin melibatkan melindungi sistem akar berdaging dari kondisi dingin yang ekstrim. Ini bukan masalah bagi berkebun kontainer, karena Anda dapat mentransfer tanaman pot dalam ruangan agapanthus setiap saat. Untuk tanaman outdoor, menggali tanah untuk mencabut bagian rimpang, memastikan bahwa itu tidak rusak.

Bagilah rumpun akar ke masing-masing bagian, dan menyimpannya dalam kardus dilapisi dengan koran dari semua sisi. Biarkan agapanthus rumpun untuk menahan musim dingin sampai musim semi.

Biru bunga agapanthus terlihat mengagumkan dalam desain lansekap, khususnya ketika ia tumbuh dalam kelompok. Setiap individu mekar menyerupai lily dengan kelopak disusun dalam bentuk tubular. Tidak ada yang istimewa tentang merawat bunga agapanthus. Bahkan, Anda dapat memotong tangkai bunga dengan panjang tertentu, dan menggunakannya sebagai bunga potong untuk dekorasi interior.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *