Bunga Jade Vine

Bunga Jade Vine

Bunga Jade Vine

Bunga Jade Vine ( Stronglodon macrobotrys ) adalah bunga yang berasal dari philipina, bunga dari tanaman jade vine ini berwarna hijau kebiruan dan tumbuh menggantung dengan 6 – 12 kuntum per tangkai dengan bentuk yang seperti cakar, tanaman ini juga memiliki susunan daun yang rapat,

tanaman hias jade Vine ini termasuk kedalam tanaman langka yang memiliki habitat di hutan hujan tropis dan termasuk kedalam keluarga kacang – kacangan dan memiliki hubungan yang erat dengan kacang merah.

Spesies bunga ini sangat sulit berkembang biak dan termasuk kedalam spesies tanaman yang terancam punah akibat perusakan habitat dan penurunan penyerbuk alami mereka.

Jika anda ingin menanam tanaman ini di halaman anda, anda bisa menanamnya di dataran mana saja dengan besar pot minimal 60 cm, media tanam atau tanah yang digunakan bisa menggunakan tanah biasa atau tanah humus.

akan lebih baik jika anda memiliki halaman di sekitar rumah anda atau tempat yang bisa terkena sinar matahari langsung karena tanaman ini membutuhkan penyinaran matahari sepanjang hari, sementara penyiraman air juga tidak perlu terlalu banyak anda hanya perlu menyiram tanaman ini satu kali sehari saja.

pertumbuhan tanaman ini tidak terlalu cepat dan anda bisa mendapatkan bibit tanaman ini dengan melakukan pencangkokan, atau anda bisa langsung membeli tanaman ini karena sudah banyak dijual secara online,

tanaman Strongylodon macrobotrys ini tidak bisa hidup di areal yang dingin karena daerah asalnya yang memang bersuhu tropis, minimal temperatur yang masih bisa di toleransi oleh tanaman inia adalah 15 celcius atau 59 Fahrenheit, sesuai dengan suhu dari hutan tropis.

tanamam jade vine ini sangat cocok di tanam di rumah anda karena tidak perlu perawatan yang maksimal dan pada umumnya dapat tumbuh dimana saja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *