Bunga Daffodil

Bunga Daffodil

Beberapa orang juga sudah memanfaatkan bunga sebagai penghias, racikan parfum atau ramuan yang berguna untuk tubuh, hingga tentunya dijadikan hobi agar badan dan fikiran menjadi lebih rileks. Salah satu bunga yang sudah sering Anda dengar akhir-akhir ini adalah Bunga Daffodil, yang memiliki banyak jenis dan warna yang mengagumkan. Bunga Daffodil sering disebut juga sebagai bunga Narcissus dalam bahasa latin. Bunga ini memiliki bentuk yang cukup menonjol yang mirip dengan terompet kecil.

Ciri-Ciri Bunga Daffodil:

Bunga ini meskipun membentuk sebuah terompet kecil, namun terdiri dari beberapa kelopak bunga. Sekitar 6 kelopak bunga menguncup membentuk terompet tersebut, tentunya dengan warna yang seragam atau sama.

Terdapat beberapa warna dari bunga ini. Selain warna yang biasa ditemui yaitu warna kuning, Anda juga dapat menemukan warna orange, pink, krem, bahkan warna putih.

Bunga ini memiliki asal yaitu Mediterania, maka dari itu butuh perawatan yang khusus jika Anda ingin memiliki bunga dengan jenis atau warna tertentu di pekarangan rumah Anda.

Tinggi dari tanaman sekitar 2 kaki atau 60 cm. Namun tinggi tersebut merupakan tinggi keseluruhan, apabila Anda hanya membutuhkan bunganya saja, panjang bunga sama dengan bunga yang lain seperti mawar, matahari, dan lain sebagainya. Hal ini tentu saja karena bunga ini biasa digunakan sebagai buket sebagai penyempurna bunga yang lain.

keunikan bunga Daffodil:

Dari segi banyaknya ciri- ciri bunga Daffodil ini,tidak ada salahnya untuk mengecek manfaat di balik keindahan bunga tersebut.Tanaman ini tergolong serbaguna karena semua bagian dapat digunakan sebagai penyembuh atau pengobatan tertentu.

Bunga serta daun hingga tunasnya, dapat menjadi racikan yang sempurna bagi Anda yang memiliki penyakit pernafasan. Bagi Anda yang memiliki sakit asma, batuk, dan tentunya pilek, Anda dapat menggunakan ramuan dari bagian tertentu yang ada di bunga tersebut.
Selain itu apabila Anda mengalami luka bakar, otot tertarik, atau bahkan nyeri pada daerah sendi, Anda dapat melilitkan kain yang sebelumnya telah diolesi oleh ramuan dari tanaman tersebut. Cara penggunaan kain sama seperti saat Anda meletakkan plester pada luka.

Sebuah laman dalam situs National Capital Poison Center pernah menyebutkan bahwa terdapat bagian dari bunga yang memiliki racun. Racun ini sering disebut sebagai Lycorin, salah satu zat kimia yang berbahaya bagi tubuh jika disalahgunakan. Salah satu bagian dengan Lycorin terbesar adalah bakal tunas dari Bunga Daffodil.

Bagian dari bakal tunas tidak boleh dikonsumsi secara langsung oleh tubuh Anda. Anda akan mengalami beberapa gejala seperti diare, mual, muntah, bahkan sakit perut secara tiba-tiba. Hal yang ditakutkan adalah efek yang cukup berbahaya bagi mulut.

Di Bagian mulut dapat terkena iritasi karena zat kimia yang satu ini, memang gejala atau efek tersebut tidak sampai membahayakannya nyawa, namun penanganan secara akan sangat membantu untuk menghilangkan berbagai gejala tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *