Bunga Aster

Bunga Aster

Bunga Aster

Bunga Aster

Bunga Aster merupakan bunga yang sangat indah ditanam sebagai tanaman hias karena memiliki variasi warna yang banyak dan warnanya juga sangat cerah dan mencolok sehingga enak dipandang mata, dari banyaknya warna yang dimiliki oleh bunga aster, hanya bunga warna ungun yang paling banyak di tanam oleh orang – orang karena warna dari bunga aster berwarna ungu sangatlah indah.

mengingat banyak nya minat masyarakat terhadap bunga ini untuk dijadikan tanaman hias, oleh sebagian orang budidaya bunga ester menjadi ladang penghasilan yang menjanjikan.

tanaman aster juga mudah sekali perawatannya oleh sebab itu anda tidak perlu menyiapkan waktu extra untuk merawatnya

Variasi jenis bunga aster ini mulai dari aster dengan warna putih bersih, aster dengan bunga berwarna kuning, aster dengan warna merah atau aster dengan bunga berwarna ungu. Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya bahwa jenis bunga aster yang paling banyak ditanam adalah bunga yang berwarna ungu.

Jika tertarik menanam bunga aster ini, baik sebagai tanaman hias saja dengan cara menanam bunga aster di pot ataupun dibudidayakan untuk diambil keuntungannya. Ikuti langkah-langkah berikut untuk mendapatkan hasil menanam bunga aster yang maksimal.

Untuk urusan penanaman, mula-mula yang harus anda siapkan adalah bibit tanaman bunga aster segala warna biar memilikibanyak variasi keindahan atau yang hanya satu warna saja, tergantung selera. Cara menentukan bibit bunga aster yang baik adalah dengan melihat kondisi daun serta batangnya. Selanjutnya adalah menyiapkan tempat atau media untuk menanam bibit bunga aster yang sudah kita beli tadi.

Media tanam merupakan satu hal penting yang harus diperhatikan agar tanaman bunga aster anda tumbuh menjadi tanaman yang subur, sehat dan tumbuh dengan baik.

Sekam arang, pasir ataupun tanah dapat menjadi media yang bagus untuk menanam bunga aster. Untuk waktu penanaman, usahakan pagi atau sore hari sehingga bibit tidak layu terkena terik sinar matahari.

Untuk mencegah hama pada tanaman bunga aster, anda dapat menggunakan Furadan. Semprotkan Furadan pada tanaman bunga aster sebagai upaya pencegahan dari datangnya hama-hama yang dapat menyerang bunga aster.

Bila tanaman bunga aster terserang hama, maka ia lama kelamaan akan layu dan mati begitu saja. Jadi, rawat baik-baik bunga aster yang sudah anda tanam tersebut. Jangan lupa untuk menambahkan unsur tambahan dengan memberikan pemupukan secara teratur pada tanaman tersebut.