Bougenville

Bougenville

Bougenville

Bougenville – Tanaman ini berasal dari Amerika Selatan, tanaman ini sering ditanam dan kawasan perumahan. Tanaman menjadi hias yang sangat populer karenan kecantikan warnanya dan cara merawatnya mudah, pada waktu tanama ini berbunga, tanaman ini mempunyai kebiasaan merontokkan beberapa daunnya. tanaman ini tumbuh merambat dengan ketinggian 1 – 12 meter.

Bougenville adalah tanaman yang relatif bebas hama, tetapi tanaman ini mungkin rentan terhadap cacing, siput dan kutu daun, juga beberapa larva yang menggunakan daun tanaman ini sebagai makanannya.

Perawatannya pun mudah, tidak memerlukan waktu yang lama karena spesies tumbuhan ini sangat sesuai ditanam di kawasan beriklim tropis dan khatulistiwa seperti negara kita dan bisa tumbuh hingga 10 meter tingginya. Batang tanaman bunga ini agak keras, mempunyai duri yang tajam dan bercabang-cabang. Perkembang biakannya pula hanya memerlukan keratan batang yang disemai di dalam bungkus plastik ataupun pot dengan cara mudah. Selain itu, tanaman ini juga mempunyai sulur yang rapat, daun yang lebar dan berbentuk bujur tirus yang mampu membentuk rimbunan pokok di kawasan halaman rumah atau juga sebagai tumbuhan pagar di kawasan yang menarik.

Bugenvile disebut tanaman bunga kertas karena bentuk seludang bunganya yang tipis dan mempunyai ciri – ciri seperti kertas. Nama Inggris bunga ini adalah Bougainvillea yang diambil dari nama Sir Louis Antoine de Bougainville, seorang prajurit AL Perancis. Antara jenis pokok bunga kertas tersohor ialah Bougainvillea ‘Elizabeth Angus’; Bougainvillea ‘Red’; Bougainvillea Pultonii; Bougainvillea ‘Easter Parade’ dan Bougainvillea ‘Lady Mary Baring’

Tanaman bugenvil ini mempunyai bagian tanaman yang berwarna-warni. cocok untuk dijadikan tanaman pagar, dengan memiliki beberpa warna bunga seperti jingga, merah menyala, merah jambu, merah pucat, kuning, ungu, putih, dan berbagai campuran warna. bisa dikombinasikan sehingga pagar atau batas yang anda buat menjadi cantik dan menarik. Dengan sedikit perawatan ringkas, penyiraman dan pemupukan sempurna amampu mengembalikkan kesegaran tanaman dalam jangka waktu dua minggu, serta penyerapan sinar matahari yang abaik akan membuat tanaman ini akan terus menghasilkan bunga sepanjang tahun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *