Blackberry

Blackberry adalah buah yang dapat dimakan yang diproduksi oleh banyak spesies dari keluarga Rosaceae. Berasal dari wilayah beriklim sedang di dunia, blackberry telah dihormati sebagai buah resmi negara bagian Alabama dan ditemukan di Amerika Utara dan pesisir Pasifik.

Sejarah mengungkapkan penggunaan tradisional buah blackberry, daun, kulit kayu, dan akar oleh orang Romawi dan Yunani untuk penyembuhan berbagai kondisi kesehatan mulai dari infeksi ringan sampai gigitan berbisa .

Sama seperti buah berry-berry yang lainnya, blackberry (Rubus fruticosus) pun dapat ditanam di dalam pot. Selain menghasilkan buah ternyata tanaman ini bisa dijadikan jenis tanaman hias yang sangat indah dan memiliki nilai estetika keindahan, baik sebagai tanaman outdoor, Blackberry bisa juga jadikan sebagai tanaman indoor.

Dengan improvisasi dan inovasi tanaman ini bisa menjadi penghias rumah anda, walau pun lebih dikenal sebagai tanaman semak (belukar). Dengan media tanam yang tepat dan perawatan yang baik semakin menampilkan keindahan dari tanaman ini. Tanaman ini semakin indah dipandang bila muncul buahnya yang menambah warna merah dan unggu dari tanaman Blackberry tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *