Beberapa tanaman Hias Air yang indah untuk Taman

Jenis tanaman hias bukan hanya yang ditanam dipot atau ditanam ditanah, namun ada beberapa tanaman hias yang hidupnya diair. Tanaman ini memiliki nilai keindahan apabila dijadikan sebagai penghias dan mempercantik taman atau pekarangan anda.

Berikut beberapa jenis tanaman air yang bisa menjadi referensi untuk tanaman hias di rumah anda :

Lidi Air
Jika di lihat dari jarak jauh, rumpun tanaman ini akan terlihat seperti lidi terbalik. Ia memiliki batang-batang yang gepeng dan berwarna hijau bergaris kuning serta berujung runcing.

Melati Air
Tanaman melati air mempunyai bunga yang berwarna putih yang tumbuh berbaris pada tangkainya yang panjang dan dalam jumlah beberapa kuncup. Bunga melati biasanya muncul di pagi hari secara bergantian.

Teratai
Teratai merupakan tanaman air yang paling dikenal dan paling sering digunakan. Alasannya karena teratai memiliki bunga cantik berwarna warni dengan daun yang mengambang dala permukaan air. Ukuran bunga teratai berkisar antara 45-90 cm. Teratai juga memiliki berbagai macam varietas yang dibedakan dari jenis bunganya.

Kala Lili
Kala lili merupakan tanaman air yang memiliki bentuk seperti terbuat dari lili. Dengan bentuk seperti corong berwarna putih dan putik dengan warna kuning cerah. Tanaman ini mampu tumbuh tinggi jika kurang mendapat cahaya matahari, bunga yang muncul memiliki aroma yang lembut.

Lotus
Tanaman lotus membutuhkan media air dan tanah untuk tumbuh, biasanya tanaman ini dijadikan sebagai tanaman hias dan diletakkan dalam pot tanah liat yang tinggi. Tanaman lotus memiliki bunga yang tumbuh sangat besar cantik dengan warna putih dan merah. Lotus memiliki ukuran daun besar, dan ada juga yang berukuran kecil. Tangkai tanaman lotus mampu mencapai 1 meter lebih. Biasanya bunga lous muncul dan mekar bersamaan dengan hari raya keagaman.

Kapu-kapu
Tanaman ini sering disebut dengan tanaman apu-apu. Tanaman ini tumbuh di perairan dengan mengapung, memiliki daun hijau dengan ditumbuhi bulu-bulu halus yang bertekstur seperti beludru, akar serabut berwarna putih. Meskipun tanaman ini sering kita jumpai di kolam dan rawa-rawa, jika terkena sinar matahari langsung daunnya akan cepat kuning dan hancur. Tanaman ini biasanya digunakan untuk tempat hias ikan bertelur.