Beberapa jenis Kaktus untuk memperindah Rumah anda

Kaktus merupakan tanaman yang berduri yang secara fisik akan mengerikan bila kita terkena durinya, tumbuhan ini merupakan famili Cactaceae. Kaktus berasal dari Amerika tengah dan Brasil, habitat tanaman ini hidup tempat kering dan juga bisa tumbuh tanpa air dalam wakyu yang cukup lama.

Walaupun memiliki bentuk fisik yang mengerikan untuk dipegang, namun kaktus bisa menjadi tanaman hias bagi rumah kita. ada beberapa jenis kaktus yang bisa anda pakai sebagai penghias taman atau rumah anda, selain itu selain sebagai penghias ruangan ternyata kaktus bisa menjadi penyaring udara di dalam rumah kita.

Berikut beberapa jenis kaktus yang bisa dimanfaatkan untuk tanaman hias dirumah :

Beberapa jenis Kaktus untuk memperindah Rumah anda

Parodia
Nama lain dari kaktus Parodia adalah Ball Cactus, karena bentuk badannya yang menyerupai bola dengan duri di sekelilingnya. Berbeda dengan kaktus lainnya, jenis kaktus ini memiliki sifat yang tidak biasa yaitu tidak menyukai tampat panas. Sehingga untuk menanam kaktus Parodia ini sebaiknya tempatkan di tempat yang teduh. Kaktus Parodia merupakan spesies kaktus berbunga yang berasal dari Brazil bagian selatan. Tinggi yang bisa dicapai kaktus ini bisa mencapai 7-15 cm. Bunga yang dihasilkan pun berwarna kuning agak pucat.

Beberapa jenis Kaktus untuk memperindah Rumah anda

Astrophytum
Seperti yang kita ketahui, kaktus memang terkenal dengan pertumbuhannya yang super lambat. Jenis kaktus Astrophytum ini butuh waktu 4 hingga 5 tahun untuk bisa mencapai ukuran 5 cm saja lho. Lama juga ya? Oleh Karena itu, untuk dapat cepat menikmati keindahan dari tanaman hias satu ini kamu harus menempatkannya pada rumah taman yang ruangannya dibuat pendek dan tertutup 100%. Jika kaktus sudah mulai tumbuh, untuk merangsang pertumbuhan bunganya cukup mudah, cukup dengan cara meletakkan di tempat yang memiliki suhu sekitar 40 dan jangan terlalu sering terkena paparan sinar matahari. Warna cantik pada bunga kaktus Astrophytum ini ada yang berwarna kuning dan merah muda.

Beberapa jenis Kaktus untuk memperindah Rumah anda

Cereus Tetragonus
Jika Toppers perhatikan, jenis kaktus ini memiliki bentuk yang mirip seperti kastil dalam negeri dongeng ya. Kaktus jenis Cereus Tetragonus ini berbentuk seperti menara dengan tinggi yang bisa mencapai 2 meter atau hampir 6 kaki. Tingginya ada yang pendek, dan ada juga yang tinggi, sehingga jika tumbuh banyak akan terlihat indah. Cocok buat dijadikan tanaman pot atau tanaman pagar. Sebenarnya kaktus Cereus Tetragonus ini asli berasal dari negeri Paman Sam lho.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *