Anubias barteri var.nana

Anubias barteri var.nana

Anubias barteri var.nana

Anubias Barteri Var.nana adalah tanaman otentik dari daerah tropis Afrika tengah dan barat, tumbuhan ini tumbuh dengan lambat dan biasanya tumbuh disepanjang sungai tetapi juga dapat ditemukan di rawa – rawa. tanaman anubias barteri var.nana dapat dikenal dari daun yang gelap, luas dan tebal dengan berbagai bentuk,

Anubias Nana banyak ditemukan di toko – toko akuarium yang ditanam secara emersed, dan pada saat di tanam dibawah air, biasanya tanaman yang ditanam secara emersed ini akan mati dan tumbuh daun air secara sendirinya.

anubias barteri var.nana juga sudah memiliki varietas yang lebih kecil yang diklasifikasikan secara ” mini ” atau ” petite ” . tanaman ini adalah hasil mutasi yang muncul dalam budidaya di pembibitan Oriental Aquarium di Singapura.

tanaman ini dapat tumbuh hingga ketinggian maksimum 10 cm dan panjang daun hingga 6 cm dan lebar 3 cm, reproduksi di akuarium dapat dilakukan dengan memotong rhizome dan sisi tunah, atau anda juga bisa mengembang biakkan anubias dengan biji namun dalam praktiknya hal ini cukup sulit.

Perawatan Anubias barteri Var.nana cukup mudah karena hanya membutuhkan cahaya dan nutrisi yang rendah, tingkat pertumbuhannya juga tidak terlalu cepat dan pada kondisi tertentu tanaman ini bisa tumbuh bunga putih yang indah dengan stigma kuning ditengah.

dalam pengaplikasiannya sebagai tanaman hias di Aquascape, barteri var.nana biasa digunakan di depan (Foregroun) untuk tangki kecil dan di pertegahan untuk tangki yang lebih besar, agar anubias barteri var.nana dapat mengambang biasa diletakkan pada batu atau kayu apung,

jangan menghubur rimpang/rhizome dibawah substrat karena akan membuat tanaman ini membusuk dan mati, tanaman ini juga rentan terhadap green spot algae dan black beard algae pada kondisi CO2 rendah. oleh karena itu harus ditanam di daerah yang teduh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *