Anggrek Cattleya

Anggrek Cattleya –┬áSalah satu jenis tanaman anggrek yang mudah di rawat. Anggrek ini beri nama Cattleya oleh sang penemu John Lindley Serorang Botanis Inggris pada tahun 1824 untuk mengenang sahabatnya yang bernama Sir William Cattley.

Anggrek Cattleya

Cattleya adalah salah satu genus dari 42 spesies anggrek dari Kosta Rika sampai bagian Tropis Amerika Selatan dan merupakan salah satu marga anggrek epifit. Hingga saat ini genus Cattleya sudah memiliki lebih dari 53 Species yang tersebar di seluruh dunia.

Tanaman anggrek telah terkenal sebagai tanaman bunga dan sangat banyak yang dikembangkan menjadi tanaman hias sejak lama. Meskupun jenis anggreK ini mudah dalam merawat, namun harus ada beberapa perlakuan khusus agar anggrek ini tetap sehat, Perawatan tersebut berupa pemupukan, pemangkasan dan penyiraman harus dilakukan secara rutin.

Anggrek Cattleya

Cattleya tidak memerlukan lingkungan yang khusus untuk bisa tumbuh subur dan berbunga. Media tanamnya pun tidak terlalu rumit. Cattleya bisa di tanam dipot atau di tempelkan pada batang pohon atau bisa dinding batu bata. Tanaman ini juga toleran dengan cahaya matahari yang kurang. Jadi hal yang mudah buat anda yang masih pemula yang ingin menanam anggrek Cattleya.

Cattleya memiliki nilai komersil yang sangat tinggi di pasaran baik lokal maupun internasional. Meskipun harga anggrek cattleya cenderung mahal, akan tetapi nilai yang dimilikinya jauh lebih mahal. Sehingga cattleya selalu menjadi prioritas utama bagi para hobis maupun kolektor. Sehingga dimanapun berada anggrek ini akan selalu diburu oleh para kolektor.