7 Manfaat dan Khasiat Bunga Abadi Edelweis untuk Kesehatan

7 Manfaat dan Khasiat Bunga Abadi Edelweis untuk Kesehatan

Bunga abadi Edelweiss merupakan salah satu bunga yang mempunyai banyak kandungan yang bermanfaat untuk mengobati berbagai penyakit, perlu anda ketahui bunga ini sudah digunakan sejak dahulu sebagai salah satu bahan untuk obat herbalnya yang kaya akan kandungan yang baik untuk tubuh.

bunga abadi edelweis yang memiliki nama latin Leontopodium akinum ini sejenis bunga yang sangat terkenal dikalangan pendaki gunung. Karena pada umumnya bunga ini memang habitatnya terdapat pada daerah yang bersuhu dingin dengan kata lain akan tumbuh subur pada daerah dataran tinggi dan pegunngan.

Bunga ini juga biasa disebut dengan bunga abadi karena mempunyai kelebihan yang tidak akan gugur meski disimpan dalam jangka waktu yang lama pada suhu ruangan dingin. Itu disebabkan karena bunga ini mempunyai senyawa etilen yang berfungsi untuk menekan hormone sehingga dapat bertahan meskipun selama 15 tahun. Untuk anda yang ingin mengetahui apa saja manfaat dan khasiat bunga abadi edelweis ini, berikut inilah manfaatnya.

Mengatasi Radang Atau Pembengkakan

Ternyata bunga ini juga terbukti dapat digunakan unntuk mengatasi radang atau pembengkakan yang terjadi pada tubuh. itu disebabkan karena kandungan dalam bunga abadi edelweis ini memiliki sifat anti inflamasi yang berguna untuk mengatasi radang atau pembengkakan pada tubuh. Maka disarankan untuk mengkonsumsi bunga abadi abadi edelweiss ini dengan cara menyeduhnya dengan segelas air lalu meminumnya ketika pagi hari.

Menjaga daya tahan tubuh

Khasiat bunga Abadi Edelweis ini dapat dimanfaatkan untuk pmenjaga daya tahan tubuh karena memiliki kandungan yang kaya akan antioksidan. Dimana antioksidan akan bergfungsi untuk menjaga daya tahan tubuh terhadap berbagai penyakit yang dapat menyerang tubuh sewaktu-waktu. Selain itu, bunga ini juga dapat menangkal radikal bebas yang dapat berdampak buruk bagi kesehatan tubuh.

Menghentikan diare

Diare dapat disebabkan oleh beberapa hal seperti pola makan yang buruk, makan makanan yang pedas dan masalah lainnya. Jika dibiarkan, itu semua akan menyebabkan sistem pencernaan terganggu sehingga dapat mengakibatkan diare. Sehingga diare akan menggaggu aktivitas kita sehari-hari. Maka dari itu bunga abadi edelweis ini dapat dimanfaatkan untuk obat herbal sebagai obat menghentikan diare,

Mengobati disentri atau BAB

Selain dapat menghentikan diare, ternyata bunga abadi edelweis ini juga memiliki berbagai kandungan yang dapat dimanfaatkan untuk mengobati berbagai penyakit lainnya. Seperti mengobati disentri atau buang air besar yang disertai dengan lendir dan nanah. Caranya dengan menyeduh bunga ini dengan segelas air lalu minumlah selagi hangat. Kandungan didalam bunga ini dipercaya dapat berfungsi untuk mengobati disentri.

Mencegah TBC

Ternyata bunga abadi edelweis ini juga memiliki kandungan senyawa yang baik untuk kesehatan tulang. Kandungan dalam bunga ini akan mencegah pengeroposan tulang yang umumnya terjadi karena faktor umur. Maka dari itu seringlah konsumsi bunga ini agar tidak terjadi pengeroposan tulang pada tubuh anda. Karena jika tulang keropos tentu akan membuat gerak kita melambat sehingga tidak dapat beraktivitas dengan bebas.

Mempercepat Penyembuhan Luka

Bunga abadi edelweis ini juga dapat berfungsi untuk mempercepat penyembuhan luka. Ini disebabkan karena bunga ini mengandung antioksidan yang dapat berfungsi untuk mempercepat regenerasi sel sehingga dapat juga mempercepat penyembuhan luka.

Meredakan rasa sakit

Selain mempercepat penyembuhan luka, ternyata bunga abadi edelweis ini juga dapat dimanfaatkan untuk meredakan rasa sakit yang diakibatkan oleh berbagai hal. Maka konsumsilah bunga ini dengan cara menyeduhnya dengan segelas air panas lalu tambahkan sedikit jahe kemudian minumlah selagi hangat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *