7 Manfaat Bunga Bagonia Untuk Kesehatan

7 Manfaat Bunga Bagonia Untuk Kesehatan

Bunga begonia merupakan salah satu tumbuhan berbunga rumah satu yang masuk dalam 10 jenis angiospermae terbesar. Selain itu daun bunga ini memiliki bentuk beragam dan biasanya asimetris. Namun bunga ini sangat indah sehingga sering di jadikan sebagai tanaman hias.

Bunga ini sangat banyak sekali manfaatya selain menjadi tanaman hias, bunga ini ternyata dapat di gunakan untuk mengobati berbagai penyakit karena mempunyai kandungan kimia, magnesium, dan kalsium. Kedua mineral ini dibutuhkan tubuh manusia untuk menjaga kesehatan gigi, tulang, dan proses-proses metabolisme tubuh. untuk anda yang ingin mengetahui apa saja menfaatnya bunga Begonia ini, berikut ini.

Mengobati Flu

Bunga ini dapat bekerja sebagai antivirus dan anti inflamasi untuk meredakan gejala-gejala yang menyertai flu. Namun flu ini merupakan peradangan dan iritasi sistem pernafasan bagain atas yang banyak disebabkan oleh rhinovirus.

Mengobati Candidiasis

Candidiasis ini merupakan salah satu penyakit akibat inveksi bakteri dan biasanya tumbuh dibagian yang lembab seperti alat vital pada pria maupun wanita. Oleh karena itu konsumsilah bunga ini, karena memiliki funngsi sebagai anti bakteri sehingga dapat menghambat pertumbuhan.

Mengobati Bronkitis

Bronkitis merupakan salah satu infeksi pada saluran pernapasan utama dari paru-paru atau bronkus yang menyebabkan terjadinya peradangan atau inflamasi pada saluran tersebut. Akibatnya penderita mengalami sesak nafas dan batuk. Namun bunga ini dapat meredakan gejala sesak nafas dan batuk karena memiliki kandungan anti inflamasi.

Mengobati Disentri

Desentri merupakan salah satu infeksi pada usus yang menyebabkan diare yang di sertai darah atau lendir. Diare merupakan buang air besar encer dengan frekuensi yang lebih sering dari biasanya. Oleh karena itu, jika anda mengalami gangguan inveksi pada usus konsumsilah bunga ini karena kandungan di dalam bunga ini memiliki peranan untuk mengobtai di sentri atau infeksi pada usus.

Mengatasi Rematik

Jika mengalami penyakit rematik ini sangatlah menyakitkan dan membuat tubuh anda tidak bisa aktifitas dengan optimal. Namun penyakit ini termasuk dalam salah satu orang tubuh manusia yang mnyerang pada betis. Tentu hal ini perlu di atasi untuk mengoptimalkan tubuh anda ketika beraktifitas.

Cara mengatasi hal ini sangatlah mudah sekali hamya dengan mengkonsumsi bunga ini maka rematik yang anda alami akan teratasi, Karena kandungan di dalam bungai ini memiliki peranan untuk mengatasi rematik pada tubuh.

Mengatasi Muntah Darah

Kandungan bunga ini selain untuk mengatasi rematik banyak lagi manfaat lainya salah satunya mengatasi muntah darah. Muntah darah merupakan salah satu hal yang sangat berbahay sekali pada kesehatan tubuh dan muntah darah ini bisa mengakibtakn kematian. Tentu hal ini tidak ingin terjadi pada anda kan ? oleh karena itu konsumsilah bunga begonia untuk mengatasi muntah darah.

Meredahkan Nyeri Haid

Nyeri haid merupakan pengeluaran darah dari organ intim wanita yang terasa sakit. Tentu hal ini sangatlah mengganggu pada aktifitas anda. Jika anda mengalami hal ini tentu perlu di atasi untuk menjaga kenyamanan pada tubuh caranya sangatlah mudah sekali hanya dengan mengkonsumsi bunga ini, nyeri khet yang anda alami akan lebih rendah dari pada sebelumnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *