7 Manfaat Bunga Anggrek

7 Manfaat Bunga Anggrek

Bunga Anggrek (Orchidaceae) merupakan salah satu jenis bunga yang banyak diminati olah banyak orang dan telah terlebar luas di daerah-daerah yang memiliki iklim tropika. Tanaman ini biasa hidup pada tempat-tempat yang memiliki ketersediaan air yang rendah.

Ia sangat menyukai paparan sinar matahari namun secara tidak langsung, sehingga biasanya ia hidup di bawah naungan pohon-pohon. manfaat bunga anggrekPada berbagai kalangan anggrek dipergunakan sebagai simbol cinta, kemewahan, maupun keindahan.

Pada masyarakat yunani, bunga ini sdijadikan simbol kejantanan, sedangkan di masyarakat Tiongkok, anggrek digunakan untuk bahan wewangian kaisar kuno. Sedangkan di Negara Cina, anggrek dimanfaatkan sebagai tanaman obat yang mampu menyembuhkan berbagai macam penyakit. Hberikut adalah manfaat bunga Anggrek sebagai berikut.

+ Sebagai penghilang stress      

Menurut para ahli kesehatan, membudidayakan bunga anggrek maupun bunga lain sebagai tanaman hias dapat membantu mengurangi tingkat stress pada seseorang. Keindahan dan aroma yang terpancar dari bunga ini dapat meningkatkan efek relaksasi serta memberikan ketenangan dan kedamaian bagi si empunya.

+ Meringankan gejala maag                       

Penyakit Maag adalah salah satu penyakit gangguan yang biasanya terjadi pada asam lambung. Hal ini perlu sekali untuk diatasi karena sangatlah berbahaya sekali bagi kesehatan dan juga pencernaan di dalam tubuh anda. Untuk membantu meringankan gejala maag, kandungan dari bunga ini bisa membantu anda dalam meringankannya.

+ Dapat membantu mengobati sakit gigi dan telinga

Arethusa Bulbosa merupakan salah satu spesies anggrek yang memiliki akar dengan kandungan senyawa kimia yang mampu menyembuhkan sakit gigi serta penyakit telinga.

+ Mengatasi sakit mata                

Bilamana anda mengalami gangguan pada mata seperti iritasi dan infeksi, kandungan dari bunga anggrek ini telah dipercaya bisa membantu anda dalam mengatasi sakit mata. Tentu, untuk anda yang ingin mengatasi penyakit bisa bisa untuk mengkonsumsi bunga ini yang nantinya mampu membuat mata anda menjadi lebih sehat.

+ Menyembuhkan disentri                        

Disentri merupakan sebuah penyakit yang sama halnya seperti penyakit sembelit. Pada saat seseorang sedang mengalami disentri, maka hal yang akan dialami dia pada saat BAB akan disertai dengan lendir dan dia akan keluar darah.

+ Mengatasi Stress

Bunga anggrek merupakan tanaman yang bisa memberikan ketenangan dan mengurangi stress. Bunga ini juga sangat baik untuk meningkatkan mood sehingga bisa menurunkan risiko penyakit kardiovaskular dan beberapa jenis penyakit kronis lainnya.

+ Mengatasi masalah Tiroid

Tiroid dalam tubuh akan menimbulkan berbagai masalah seperti solusi kecantikan kulit, kerontokan rambut, sembelit, menstruasi yang tidak teratur, berat badan meningkat, kecemasan dan juga nyeri serta denyut jantung yang meningkat. Dalam tanaman anggrek bulan ini mengandung tiroid yang sangat baik untuk menjaga keseimbangan hormon dalam tubuh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *