6 Manfaat Dan Khasiat Bunga Asoka Bagi Kesehatan Tubuh

6 Manfaat Dan Khasiat Bunga Asoka Bagi Kesehatan Tubuh

Bunga Asoka yang berasal dari india ini mempunyai ragam manfaat bagi kesehatan. Bunga yang memiliki warna kuning dan merah ini mempunyai zat penting yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh manusia. didalam bunga Asoka ini terkandung zat seperti hematoksili, zat organik, zat tanin sampai zat besi yang dapat dimanfaatkan sebagai penetral racun di dalam tubuh.

Nutrisi yang terdapat di dalam bunga Asoka ini banyak dimanfaatkan unyuk menarik bermacam -macam obat herbal. di indonesia sendiri memang masih belum belum banyak yang mengetahui khasiat bunga asoka, namun di negara asalnya bunga ini sering dipakai sebagai obat herbal yang ampuh untuk mengusir berbagai penyakit Berikut ini khasiat-khasiat bunga ini untuk kesehatan.

Dapat Mengobati Luka Memar

Bagi Anda yang mempunyai luka memar bekas terjatuh ataupun terkena pukulan benda yang tumpul dapat memakai bunga asoka namun dicampur dengan bahan herbal lainnya.

Sebagai Obat Kram Di Betis

Mungkins sebagian orang sering menderita kram pada bagian betis sehingga sangat menganggu kegiatan harian. Untuk mengatasi hal tersebut Anda dapat mencoba membuat obat dari bunga Asoka. Caranya cukup mudah, Anda hanya perlu merebus bunga asoka, kuntum bunga mawar yang segar serta daun sembung yang sebelumnya sudah dibersihkan. Minumlah air rebusan tersebut sebanyak 3 kali sehari sesudah makan.

Bunga Asoka Sebagai Obat Wasir

Bagi anda yang menderita sakit wasir dapat mencoba memakai bunga asoka sebagai obat herbal alternatif. Cara meramunya pun terbilang mudah, Anda hanya perlu membersihkan bunga ini lalu tumbuk sampai halus. Lalu rebus daun yang sudah ditumbuk dengan segelas air. Kemudian setelah mendidih angkat dan minum selagi masih hangat. Cara ini dirasa cukup ampuh untuk mengobati wasi serta disentri.

Melancarkan Peredaran Darah

Bunga Asoka dapat membantu anda dalam melancarkan peredaran darah. kandungan yang telah ada di dalam bunga ini juga dipercaya bisa membantu anda dalam melancarkan peredaran darah tentu, untuk anda yang ingin mencegah tekanan darah tinggi atau hipertensi perlu mengkonsumsi bunga ini yang manfaatnya mampu melancarkan sistem peredaran darah.

Mencegah anemia

Anemia merupakan salah satu penyakit dimana seseorang mengalami kekurangan sel darah merah. Untuk membantu mengatasi hal ini, kandungan dari bunga asoka telah dipercaya bisa membantu anda dalam mencegah dan juga mengatasi penyakit yang disebabkan oleh kekurangan sel darah merah atau anemia.

Menghentikan Diare

untuk anda yang saat ini sedang mengalami diare, perlu untuk mengatasinya, diare sendiri merupakan salah satu penyakit dimana saluran pencernaan sedang terserang oleh bakteri. Penyakit ini juga sangatlah berbahaya dan perlu untuk atasi karena bisa juga menyebabkan tubuh lemas bahkan bisa juga menyebabkan kematian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *