5 Fakta Unik Tanaman Bunga Anyelir

5 Fakta Unik Tanaman Bunga Anyelir

Bunga Anyelir merupakan bunga yang sangat indah. Bahkan keindahan bunga yang memiliki nama lain Carnation Flower ini telah sampai ke penjuru dunia. Bentuknya yang unik membuat banyak orang ingin menanamnya di taman-taman rumah mereka. Tapi ternyata bukan hanya cantik saja lho, bunga anyelir ternyata memiliki fakta menarik yang belum diketahui orang banyak. untuk itu, simak terus ulasan berikut.

Mengambil Nama Dari Nama Dewa Yunani

fakta unik binga anyelir yang pertama yaitu karena bunga anyelir memiliki nama latin Dianthus caryophyllus. Dan ternyata nama latin dari bunga anyelir ini diambil dari salah satu Dewa Yunani.

Nama Dianthus diambil dari pemenggalan dua kata yaitu Dios yang berarti Dewa Zeus, dan Anthos yang memiliki arti bunga. Jadi bila digabungkan, bunga anyelir ini dianggap sebagai bunga para dewa atau bunga yang berasal surga. nama Carnation sendiri diberikan pada bunga anyelir karena akan dijadikan simbol pada upacara pengagkatan raja yunani yang bernama Carnation.

Kelompoknya Dapat Dikonsumsi

Berdasarkan penelitian dari University of Kentucky College of Agriculture mengungkapkan bahwa kelopak bunga anyelir ini aman untuk dikonsumsi. Karena bunga anyelir ini memiliki rasa yang pahit, sebelum membuatnya harus diramu terlebih dahulu menjadi teh atau minuman lain agar tidak terasa pahit.

Bunga Anyelir sulit diserangkai

Bunga anyelir ini memiliki tekstur yang cukup sulit untuk diatur. Karena karakternya yang memang sulit diatur, jadi untuk merangkainya menjadi bunga buket atau karangan bunga lainnya dibutuhkan bantuan dan campur tangan dari florist atau toko bunga online yang kamu percaya.

Memiliki Aroma Yang Menyengat

Meski memiliki baentuk yang cantik dan unik, namun bunga ini memiliki aroma yang cukup menyengat dan kurang sedap untuk dicium bauknya. mungkin hanya orang-orang tertentu saja yang menyukai aroma anyelir dan memilihnya menjadi aroma parfum sehari-hari.

Bungan Ini Berasal Dari Kolombia

kolombia merupakan salah satu negara yang banyak menghasilkan dan membudidayakan bunga anyelir ini. bunga anyelir dapat ptumbuh pertama kali di kolombia tepatnya di daerah bagota. meski ganyak ditemukan didaerah kolombia, namun bunga anyelir malah menjadi simbol dari negara Spanyol, Slovenia, dan juga Monako.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *